Michelle Obama : Yesus ada di luar sana Melawan Ketidakadilan

Internasional / 2 July 2012

Kalangan Sendiri

Michelle Obama : Yesus ada di luar sana Melawan Ketidakadilan

daniel.tanamal Official Writer
4275

Sebuah pidato kharismatik dan penuh gelora kebersamaan dibawakan oleh Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama. Dalam konferensi Gereja African Methodist Episcopal (AME) dirinya memakai teladan Yesus Kristus sebagai contoh pelaksanaan demokrasi sesungguhnya.

“Tidak ubahnya seperti Gereja, kehidupan beragama kita tidak hanya diperlihatkan pada hari Minggu saja untuk mendengarkan kotbah yang bagus dan musik yang indah dan makan enak. Ini juga termasuk apa yang kita lakukan mulai dari hari Senin sampai Sabtu, khususnya dalam momen-momen sunyi, dimana kita tidak menjadi sorotan dan setiap hari kita membuat pilihan tentang bagaimana kita menjalani kehidupan kita,” katanya.

Lebih jauh Michelle melihat bahwa teladan telah ditunjukan Yesus yang mau keluar dari tradisi dan melakukan pelayanan secara luas dan tidak terbatas. “Kita melihatnya dalam kehidupan Yesus Kristus. Yesus tidak membatasi pelayanannya hanya di dalam Gereja saja. Yesus ada di luar sana melawan ketidakadilan dan mengungkapkan kejujuran sampai kekuasaan setiap hari, Yesus ada di luar sana menyebarkan pesan rahmat dan penebusan bagi yang papa, tersesat dan hilang. Dan tugas kita adalah mencari Dia dimana pun, setiap hari dengan cara bagaimana kita menjalani kehidupan kita.”

Untuk itu dirinya menghimbau bahwa kehidupan bernegara harus mempraktekan nilai apa yang kita yakini, bukan hanya sekedar satu kali seminggu saja. “Demokrasi juga merupakan aktivitas sehari-hari. Dan menjadi warga yang peduli sekali lagi seharusnya menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari.”

 

 


Sumber : ucanews.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami