Tubuh Kurus, Kate Middleton Jadi Ikon Anoreksia

Tubuh Kurus, Kate Middleton Jadi Ikon Anoreksia

Budhi Marpaung Official Writer
5270

Istri Pangeran William, Kate Middleton, didaulat sejumlah situs pro-anoreksia sebagai ikon pemilik tubuh kurus yang mempesona. Bukan tanpa alasan jika wanita yang memiliki nama lengkap Catherine Elizabeth Middleton ini mendapatkan “gelar” tersebut.

Tubuhnya yang sangat kurus namun memiliki wajah yang cantik jelita dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mewakili kelompok pendukung anoreksia.

Sejumlah foto yang memperlihatkan tentang begitu langsingnya Kate pun dipampang di website-website itu sebagai bukti apa yang mereka ungkapkan benar adanya.  

Mengetahui fakta ini, sejumlah pihak menyatakan kekhawatirannya dengan tampilnya foto Kate yang terlalu kurus di website-website pro-anoreksia. Mereka menganggap hal itu akan membuat para remaja meniru Kate dengan anoreksia.

Anoreksia sendiri adalah semacam gangguan pola makan yang didasari oleh keinginan untuk kurus, sehingga menolak makan atau selalu memuntahkan apa saja yang masuk ke perut. Gangguan ini banyak dialami oleh remaja putri, yang dampaknya bisa menyebabkan kurang gizi atau bahkan kematian.

Hingga sekarang, Kate Middleton sendiri belum menyatakan bahwa dirinya mengidap anoreksia seperti yang diduga-duga banyak orang. Sepertinya daripada menanggapi hal ini, perempuan berlesung pipi itu lebih menginginkan menikmati perannya sebagai pendamping hidup yang baik bagi suaminya.  

Dibandingkan terobsesi mempunyai tubuh yang sangat kurus, lebih baik kita memilih untuk memiliki tubuh yang sehat karena dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan berbagai aktivitas dengan bebas, tanpa halangan apa pun juga. Lagi pula dengan menjaga tubuh tetap sehat, kita menunjukkan penghargaan dan penghormatan kepada Tuhan yang menciptakan kita.

Baca juga : 

Forum JC : Mohon Masukan 

Final Euro 2012 : Spanyol vs Italia 4-0

Wajah Yesus muncul di Rumah Makan China

Sumber : detikhealth.com / bm

Ikuti Kami