Final Euro 2012 : Prediksi Spanyol vs Italia

Nasional / 1 July 2012

Kalangan Sendiri

Final Euro 2012 : Prediksi Spanyol vs Italia

daniel.tanamal Official Writer
3887

Akhirnya perhelatan akbar sepakbola didaratam Eropa, Euro 2012 ditutup dengan Final kejuta. Tim Matador Spanyol akan meladeni Gli Azzuri Italia dini hari nanti (02/7) di Olimpic Stadium Ukraina. Kedua tim mempunyai peluang yang sama untuk mengangkat trofi Henry Delauney tersebut. Lebih dari sekedar final, pertandingan ini akan menjadi pembuktian siapa penguasa Eropa sesungguhnya.

Spanyol datang dengan predikat calon uara. Barisan materi pemain yang didominasi dua klub raksasa lokal Real Madrid dan Barcelona jadi bukti kuat kehandalan mereka dalam bermain. Kekuatan mereka ada pada tiga gelandang kreatif yang menjadi motor serangan yaitu Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan David Silva. Ketangguhan kiper Iker Cassilas pun jadi momok menakutkan untuk para penyerang. Masalah Spanyol hanya terletak pada striker yang sulit untuk menciptakan peluang.

Italia sendiri datang ke final dengan berbagai keutan. Datang dengan predikat tidak diunggulkan menjadi juara, dibuktikan dengan konsistensinya yang bermain bak di kandang sendiri. Motor serangan sekaligus nyawa permaian Italia berada pada diri Andrea Pirlo. Dialah yang akan menjadi dirigen pemancing dan penentu kemenangan Gli Azzuri. Sementara itu dua nama lain yang menjadi senior timnas sekaligus pengunci nyawa tim, Gianluigi Buffon dan Danielle De Rossi tetap menjadi jaminan kemenangan Italia.

Perang tengah diproyeksikan akan mewarnai pertandingan ini. Kegemilangan dan determinasi tingkat tinggi Andrea Pirlo dan Daniele De Rossi akan bertemu dengan barisan gelandang kreatif dan berseni tinggi yang ada pada diri Xavi dan Andres Iniesta. 'Super' Mario Balotelli dan Antonio Cassano pun akan menjadi jaminan Italia dalam menciptakan gol, sementara Spanyol harus memaksakan tampilnya Fernando Torres jika ingun mengamankan pertandingan.

 

Susunan Pemain:
Spanyol 4-3-2-1: Casillas; Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Xavi, Busquets, Alonso; Silva, Iniesta; Torres.

Italia (4-3-1-2 : Buffon: Abate, Barzagli, Chiellini, Balzaretti; Marchisio, Pirlo, De Rossi; Montolivo; Balotelli, Cassano

 

 

 

 

 

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami