Pesan SBY di Ultah Polri : Jangan Takut Tindak Ormas Anarkis

Nasional / 1 July 2012

Kalangan Sendiri

Pesan SBY di Ultah Polri : Jangan Takut Tindak Ormas Anarkis

Puji Astuti Official Writer
4534

Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 66 yang jatuh tepat di hari Minggu ini (1/7), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada Polri agar berani menindak tegas kelompok-kelompok yang bertindak anarkis.

"Tindak tegas kelompok-kelompok yang memaksakan kehendaknya sendiri, dengan melanggar hak-hak konstitusional pihak lain," demikian tegas Presiden SBY saat menjadi inspektur upacara HUT Bhayangkara di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Beranilah bersikap tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku, dan yakinkan setiap masalah yang timbul dapat dilokalisasi dan diatasi dengan cepat, agar tidak meluas dan menjadi isu nasional," demikian tambahnya.

Aksi organisasi masyarakat (ormas) yang bertindak anarkis beberapa waktu terakhir ini telah meresahkan masyarakat. Bahkan tepat di HUT Bhayangkara di hari Minggu ini, tepatnya pada dini hari Mapolres Ciawi, Tasikmalaya, Jawa Barat dilempari batu oleh sejumlah orang yang di duga anggota Front Pembela Islam (FPI).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul kejadian bermula dari perselisihan FPI dengan pemuda dari Karang Taruna setempat yang berakhir kericuhan. Selain Mapolsek, kelompok tersebut juga merusak kantor Karang Taruna Ciawi.

Polri di ulang tahunnya yang ke 66 menghadapi tantangan yang berat dalam menjaga keamanan dan memberikan kentraman kepada masyarakat, untuk itu perlu meningkatkan diri menjadi lebih baik lagi sehingga slogan “Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat” bukan hanya sekedar semboyan saja.

Baca juga artikel lainnya :

Sumber : Beritasatu.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami