Hadapi Spanyol, Balotelli Kejar Top Scorer Euro 2012

Nasional / 1 July 2012

Kalangan Sendiri

Hadapi Spanyol, Balotelli Kejar Top Scorer Euro 2012

Budhi Marpaung Official Writer
2913

Final Euro 2012 yang berlangsung, Senin (2/7) dini hari WIB nanti, bukanlah final Euro biasa bagi seorang Mario Balotelli. Bagaimana tidak, disinilah pemain yang biasa bermain di posisi striker tersebut akan dapat menambah pundi-pundi golnya dan meraih gelar top scorer atau pencetak gol terbanyak di turnamen ini.

Sebagaimana diketahui, Balotelli sudah mengoleksi 3 gol selama Euro 2012 berlangsung. Pencapaian ini tidak berbeda dengan gelandang serang Portugal Christiano Ronaldo dan striker Jerman Mario Gomez.

Untuk mewujudkan keinginannya, pemain yang memiliki darah keturunan Ghana itu sudah mendeklarasikan akan membobol gawang Spanyol yang dipastikan tetap dijaga oleh kiper Iker Casillas.

"Aku akan berusaha meraih gelar top scorer. Dalam sepak bola, terkadang kita bisa mencoba (mencetak gol) berkali-kali dan gagal. Namun terkadang pula, mencoba sedikit, bisa juga menghasilkan gol," kata Balotelli.

Walau begitu, Balotelli menyatakan tak terlalu meletakkan ambisi pribadi di atas ambisi tim. Menurutnya, kemenangan tim tetaplah yang terpenting.

"Saya berharap bisa menang, tak peduli apakah saya bermain bagus atau tidak. Yang terpenting kami akan memberikan seluruh kemampuan. Kami harus santai, tak perlu frustrasi dengan penguasaan bola Spanyol dan tetap berusaha bermain dengan cara kami," tuturnya bijaksana.

Jika melihat performa selama fase grup hingga semi final, peluang Balotelli sangat besar menjadi top scorer Euro 2012. Namun, lawan yang dihadapi di laga pamungkas adalah tim tangguh Spanyol. Menarik karenanya untuk ditunggu, dapatkah Balotelli benar-benar berhasil menjadikan impiannya menjadi kenyataan ? Daripada penasaran, mari saksikan saja pertandingan final Euro 2012 yang disiarkan langsung di salah satu televisi swasta nasional ini, Senin 2 Juli 2012 pukul 01:45 WIB.  

Baca juga : 

Kopdar Photo Hunting

Dukung Pelayanan Anak-Anak Jalanan Dengan Beli CD Musik The Messenger Disini

Dua Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Resign Kerja


Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami