Komentar Mereka tentang Final Euro 2012 Spanyol vs Italia

Nasional / 30 June 2012

Kalangan Sendiri

Komentar Mereka tentang Final Euro 2012 Spanyol vs Italia

daniel.tanamal Official Writer
3766

Laga Final Euro 2012 antara Spanyol vs Italia Minggu atau Senin (2/7) dini hari WIB, memang terus mengundang perhatian seluruh penggila sepakbola dunia. Keduanya punya peluang yang sama kuat untuk mengangkat trofi Henry Delauney itu. Namun bagaimanakah komentar mereka para seniman sepakbola?

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, berharap Spanyol bisa mengalahkan Italia di final Piala Eropa 2012. "Aku mendukung Spanyol juara Piala Eropa 2012 karena banyak temanku yang ada di sana. Di lapangan, kami lawan. Namun di luar, kami berteman," ungkapnya.

Gelandang Spanyol Cesc Fabregas pun bersikap diplomatis dan realistis. "Mereka punya banyak pilihan di lini depan. Mereka memiliki pemain-pemain kuat seperti Balotelli dan pemain cerdas seperti Antonio Cassano. Di tengah, mereka punya pemain istimewa, seperti Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo, yang tampil luar biasa di turnamen ini. Pertandingan final akan sengit," ujarnya.

Pelatih Italia, Cesare Prandelli menyatakan bahwa anak asuhannya Gli Azzuri akan menghadapi favorit juara Spanyol yang lebih diunggulkan."Saya membuka mata, tetapi masih bermimpi. Ada kepuasan besar di sini karena setiap orang telah bekerja keras untuk ini. Namun, Spanyol akan tampil di final sebagai favorit. Mereka telah bekerja bertahun-tahun untuk ini dan telah mendominasi setiap pertandingan. Mereka tim yang brilian," tambahnya.

Motor permainan La Furia Roja, Xavi Hernandes justru optimistis terhadap timnya. "Jika orang-orang bosan karena Spanyol selalu menang, maka itu adalah hal yang fantastis bagi kami," tambahnya.  Kami hanya ingin menikmatinya, karena kami telah berada di final kedua secara berturut-turut. Kami ingin lakukan yang terbaik dan menunjukkan bahwa kami masih lapar akan kesuksesan," tegas Xavi.

Dan penjaga jala Italia Gianluigi Buffon juga diplomatis dalam memberikan statement-nya elang final. "Aku rasa ini saat yang tepat bagi tim terbaik dengan talenta tinggi untuk menang. Spanyol mempunyai kesempatan lebih besar untuk menang, setelah menjalani empat tahun yang hebat dengan kepercayaan diri yang kuat.Tetapi, Italia juga dapat mengejutkan. Jadi, kami harap dapat terus mengejutkan hingga akhir nanti," tegas Buffon.

 

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami