Juergen Klinsmann Ungkap Alasan Jerman Kalah Dari Italia

Nasional / 30 June 2012

Kalangan Sendiri

Juergen Klinsmann Ungkap Alasan Jerman Kalah Dari Italia

Budhi Marpaung Official Writer
4270

Pemain legendaris sekaligus mantan pelatih timnas Jerman Juergen Klinsmann membuka suara kepada media terkait kekalahan menyakitkan Der Panzer atas Italia di pertandingan semi final Euro 2012, Jumat (29/6) dini hari kemarin WIB.

Menurut Klinsmann, gagalnya anak-anak asuh Joachim Loew di laga empat besar itu dikarenakan mereka tidak dapat “mematikan” pergerakan tiga pemain tim Azzuri, yakni Andrea Pirlo, Riccardo Montolivo, dan Danielle De Rossi.

"Jerman tak dapat mengontrol Pirlo, juga (Riccardo) Montolivo), bahkan (Daniele) De Rossi. Namun, bintang malam ini adalah (Mario) Balotelli," ujarnya seperti dilansir BBC Message of The Day (MOTD).

Klinsi, sapaan Juergen Klinsmann, menilai seharusnya Philip Lahm dkk menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja, itu tidak berjalan sama sekali. "Jerman kalah total dari Italia di babak pertama dan lawan tampil gemilang di babak kedua. Italia pantas mendapat pujian. Mereka pantas menang, malam ini," jelasnya.

Kekalahan di semi final 2012 ini membuat rekor timnas Jerman tidak pernah menang dari Italia di kompetisi resmi FIFA dan UEFA bertambah menjadi sembilan kali.

Baca juga: 

Dua Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Resign Kerja

Kopdar Photo Hunting

Dengan Membeli CD Musik The Messenger Disini Anda Sudah Mendukung Pelayanan Anak Jalanan

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami