Semi Final Euro 2012 : Prediksi Jerman vs Italia

Nasional / 28 June 2012

Kalangan Sendiri

Semi Final Euro 2012 : Prediksi Jerman vs Italia

daniel.tanamal Official Writer
4860

Partai panas akan tersaji Jumat (29/6) dinihari nanti, pukul 01:45 di Stadion Nasional, Warsawa Polandia. Kala kandidat juara Jerman akan menghadapi tantangan terbesarnya Italia pada semifinal Piala Eropa 2012. Masing-masing tim punya kartu truff gemilang untuk dijadikan alat peraih tiket menghadapi Spanyol di Final.

Jerman telah membuktikan kehebatannya sejauh ini dengan memborong seluruh kemenangan berikut dengan performa prima dan barisan gelandang muda penyerang yang menakutkan. Belanda, Portugal, Denmark dan Yunani sudah merasakan gempuran maut Der Panzer muda yang diisi Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, Mesut Ozil hingga Thomas Muller. Belum lagi striker gempal haus gol Mario Gomez yang siap menebar teror dengan one touch and one goal-nya. Jerman 100 persen siap tempur!

Semangat tingkat tinggi pun tengah merasuki punggawa Gli Azzuri. Usai menekuk Inggris di perempat final, Italia banyak dijagokan pengamat akan menjadi kuda hitam dan jurang pemisah bagi final idaman Spanyol-Jerman. Meski tergolong uzur, namun jangan menganggap remeh pengalaman dan determinasi tingkat tinggi yang ditunjukan oleh Andrea Pirlo, Danielle De Rossi dan Gianluigi Buffon. Ketiganya menjadi senior vital yang memberikan daya magis Italia untuk menghancurkan lawan-lawannya.

Jerman tentunya akan bermain totalitas dan dominan. Formasi 4-2-3-1 mereka kemungkinan kan mengunci formasi dasar Italia yang kerap bermain defense dengan 5-3-2. Namun dibawah Cesare Prandelli, Italia berubah menjadi tim simultan dengan skala penyerangan yang tajam melalui dua bomber berbahaya Antonio Cassano dan Mario Balotelli. Gelandang tengah Jerman-lah yang nantinya akan menentukan pertandingan jika Italia kerepotan membongkar pertahanan pasukan asuhan Joachim Loew ini.

Pertarungan menarik pasti akan terjadi. Jika maksimal, Jerman akan memenangkan pertandingan pada waktu normal. Namun jika pertandingan berlanjut hingga perpanjangan waktu dan adu penalti, Italia punya mental dan ketenangan yang lebih mumpuni untuk mencuri tiket final. Prediksi Jawaban.com 50-50.

 
Perkiraan Susunan Pemain:

JERMAN (4-2-3-1)
Neuer, Lahm, Boateng, Hummels, Badstuber, Khedira, Schweinsteiger, Muller, Özil, Schürrle, Gomez
ITALIA (
5-3-2) Buffon, Abate, Barzagli, Bonucci, Balzaretti, Pirlo, Marchisio, De Rossi, Montolivo, Cassano, Balotelli
 
 

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami