Fans Elvis Tolak Pelelangan Kuil Sang Idola

News / 27 June 2012

Kalangan Sendiri

Fans Elvis Tolak Pelelangan Kuil Sang Idola

Contasia Christie Official Writer
324

Sebuah benda akan memiliki nilai yang sangat tinggi jika ada unsur sejarah di dalamnya. Dilansir dari BBC, sebuah rumah lelang di Los Angeles terpaksa menarik ruang bawah tanah pribadi yang pernah dipakai untuk menyimpan jazad penyanyi legendaris, Elvis Presley dari acara lelang. Pasalnya para fans Elvis kerap menggunakan makam tersebut sebagai kuil untuk mengenang almarhum.

Lebih dari 10.000 penggemar menandatangi petisi menentang penjualan makam yang terletak di Forest Hill Cemetery di Memphis, Tennessee tersebut. Makam itu merupakan ruang bawah tanah pribadi yang pernah menyimpan jasad Elvis Presley selama dua bulan setelah ia meninggal dunia pada 16 Agustus 1977 bersama jasad ibunya, Gladys.

Semula makam tersebut dijadwalkan lelang pada Minggu (1/7), dengan harga pembukaan sebesar 100.000 dollar AS. Pemenang lelang akan mendapat makam tersebut, serta hak untuk membuka dan menutup pintu besinya demi keperluan pemakaman, inskripsi kenangan dan penggunaan kapel Forest Hill untuk upacara pemakaman.

Menanggapi protes dari para fans Elvis, rumah lelang Julien's menyampaikan bahwa mereka tidak akan menjual makam itu hingga taman pemakaman tersebut "menemukan jalan yang dapat memenuhi keinginan para penggemar dan menghormati serta menjaga kenangan akan Elvis”.

Dalam website Elvis Matters, salah seorang penggemar Elvis menulis protesnya terhadap rencana lelang tersebut. "Bisakah anda membayangkan mengunjungi makam itu dan mengheningkan cipta selama beberapa saat, padahal yang dikubur disana adalah orang lain? Itu pun jika makam tersebut masih dapat dikunjungi oleh penggemar."

Dalam dunia modern ini, arti berhala bukan hanya menyembah illah-illah lain, tetapi juga mengagumi sesuatu secara berlebihan. Untuk itu kita harus peka terhadap hal ini dan bisa membatasi diri agar tidak terlalu fanatik untuk mengidolakan sesuatu.

Baca Juga :

Manny Pacquiao Yakin Rebut Kembali Gelar WBO-nya

First Christian Church : Penginjilan Harus Disesuaikan Zaman

Bullying Rusak Sistem Imun

Sumber : bbc/vina cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami