Dahlan Sumbang Gajinya Sebagai Menteri ke KPK dan Orang Lain

Nasional / 26 June 2012

Kalangan Sendiri

Dahlan Sumbang Gajinya Sebagai Menteri ke KPK dan Orang Lain

Lois Official Writer
3567

Pembangunan gedung KPK yang terganjal oleh pengesahan anggaran di DPR, membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengambil tindakan sendiri. Dengan inisiatifnya sendiri, dia memutuskan untuk menyumbangkan gajinya sebagai menteri selama enam bulan sebagai dana pembangunan gedung KPK tersebut.

“Saya secara pribadi menyerahkan gaji saya jadi menteri selama enam bulan untuk pembangunan gedung KPK,” kata Dahlan Iskan usai meresmikan pembangunan awal pabrik derivative gondorukem dan terpentin di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (25/6) petang tadi. Dahlan menyatakan badan usaha milik negara tak boleh menyumbang, namun masing-masing direksi boleh. Karena itu, tadi padi dia sudah memerintahkan sekretarisnya untuk mengirimkan uang tersebut. “Gaji selanjutnya juga akan disumbangkan, tapi untuk orang lain,” katanya.

KPK sendiri mengaku sangat membutuhkan gedung baru karena kantor yang ditempati KPK sudah berusia 31 tahun. Padahal, KPK bermaksud menambah jumlah pegawainya yang saat ini berjumlah 750 menjadi sekitar 1000 orang. KPK memutuskan untuk menggalang dana.

Dahlan Iskan memberikan contoh kepada kita untuk memberi. Memang dia memberi dari kelebihan yang dia punyai, namun tetap saja sikap murah hatinya adalah sesuatu yang patut dicontoh karena tidak semua orang bisa dan rela melakukannya. Marilah kita belajar murah hati. Di samping itu, bisa jadi bantuan Dahlan ini karena dia sadar betul betapa pentingnya KPK untuk bangsa Indonesia yaitu menegakkan kebenaran dan Indonesia bebas dari korupsi.

 

Baca Juga :

Bebas dari Utang 11 Kartu Kredit Senilai 100 Juta

Detoks Pola Hidup, Jadilah Single Bahagia

Tari-Tarian Asli Betawi

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami