Perempat Final Euro 2012 : Prediksi Jerman vs Yunani

Nasional / 22 June 2012

Kalangan Sendiri

Perempat Final Euro 2012 : Prediksi Jerman vs Yunani

daniel.tanamal Official Writer
2785

Yunani akan menghadapi pertandingan yang ekstra berat kala berhadapan dengan kandidat juara terkuat Euro 2012 Jerman, dini hari nanti pada laga perempat final di PGE Arena Gdańsk Polandia pukul 01.45 WIB. Hanya mukjizat saja yang dapat membantu Yunani keluar dari gempuran maut Jerman yang tampil full team.

Tim asuhan Fernando Santos ini memang begitu diperhatikan usai diluar dugaan menumbangkan Rusia di Grup A, sekaligus menyingkirkan mereka dari Euro 2012. Kejutan tersebut sulit sekali terulang pada laga ini, karena kapten tim sekaligus motor serangan Giorgios Karagounis harus absen akibat akumulasi kartu. Begitupun dengan kiper Kostas Chalkias yang dibelit cedera dan kemungkinan tidak dipasang.

Faktor tersebut berbanding terbalik dengan Jerman. Pasukan Joachim Loew ini lolos dengan poin sempurna. Sembilan angka dari seluruh kemenangan di grup neraka. Rekor pertandingan mereka begitu bagus kala menghadapi Yunani. Dari delapan pertemuan, Die Mannschaft belum sekalipun kalah, mencatat lima kemenangan dan imbang di tiga laga. Belum lagi pada laga ini Jerman tampil dengan kekuatan penuh, minus Holger Badstuber yang absen karena skorsing kartu kuning.

Di lini tengah, ketangguhan Muller, Ozil dan Podolski yang ditopang gelandang bertahan Khedira dan Schweinsteiger terlalu sulit ditaklukan oleh Salpingidis, Fotakis ataupun Giorgios Samaras. Adu striker diantara Mario Gomez dan Theofanis Gekas pun begitu timpang. Gomez telah mencetak 3 gol pada event ini, semuanya hasil dari kreativitasnya memanfaatkan peluang yang sulit dimaksimalkan namun berbuah gol. Gekas hanya mampu mengkoleksi satu gol.

Satu hal yang akan menjadi pembeda dalam laga nanti adalah, faktor aktiklimaks yang pernah dirasakan Yunani kala menjadi kampiun Eropa 2004 dapat bangkit kembali dan membuat Der Panzer kesulitan mencetak gol. Jerman praktis akan memenangkan pertandingan jika mulai babak pertama mereka telah membobol jala The Pirate Ship.

Susunan Pemain :

Jerman : Manuel Neuer - Jérôme Boateng, Mats Hummels, Per Mertesacker, Philipp Lahm - Sami Khedira , Bastian Schweinsteiger - Thomas Muller, Mesut Ozil, Lukas Podolski - Mario Gomez

Yunani : Michalis Sifakis - Sokratis Papastathopoulos, Vassilis Torosidis, Giannis Maniatis, Giorgos Tzavellas - Kostas Katsouranis, Georgios Fotakis, Sotiris Ninis, Georgios Samaras, Dimitris Salpigidis - Theofanis Gekas

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami