Perempat Final Euro 2012 : Ceko vs Portugal 0-1

Nasional / 22 June 2012

Kalangan Sendiri

Perempat Final Euro 2012 : Ceko vs Portugal 0-1

Budhi Marpaung Official Writer
3692

Portugal menjadi tim pertama yang lolos ke Semi Final Euro 2012 setelah Jumat (22/6) dini hari WIB, mengalahkan Ceko di fase Perempat Final dengan skor 1-0. Christiano Ronaldo menjadi pahlawan karena lewat sundulan kepalanya lah tim asuhan Paulo Bento ini berhasil meraih gol tunggal dan melaju ke putaran selanjutnya.

Bermain di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, anak-anak Portugal tampil berantakan di sekitar 40 menit pertama. Koordinasi yang buruk diantara tiap lini membuat strategi permainan dapat dibaca oleh lawan.

Meski Ronaldo sempat melakukan sejumlah ancaman ke gawang Cech, tetapi secara keseluruhan organisasi tim begitu buruk di babak awal. Beruntung kondisi ini tidak berlangsung lama.

5 menit menjelang akhir babak pertama, Coentrao cs menemukan kembali ritme permainan mereka. Sayang keadaan ini tetap tidak mengubah skor menjadi 0-0.

Memasuki babak kedua, Portugal langsung melakukan tekanan lagi ke wilayah Ceko. Serangan demi serangan dari sisi sayap mampu meredam pasukan Michel Bilek untuk berkembang. Upaya ini bahkan berbuahkan hasil positif.

Menit 79, diawali umpan silang Moutinho, CR7 yang sudah berdiri di area kotak penalti langsung menjatuhkan diri dan menanduk bola ke arah kiri Cech. Bola yang diarahkan itu pun akhirnya masuk sesuai keinginan CR7.

Hingga laga usai, kedudukan tetap tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Portugal.


Susunan Pemain :

Ceko (4-2-3-1) : Cech (c); Gebre Selassie, Kadlec, Sivok, Limbersky; Plasil, Pilar; Hubschman/Pekhart (86’), Jiracek, Darida/Rezek (61’); Baros.

Portugal (4-1-2-3) : Rui Patricio; Alves, Pepe, Coentrao, Pereira; Veloso; Moutinho, Meireles/Rolando (88’); Nani/Custodio (84’), Ronaldo (c), Postiga/Almeida (40’).


Baca juga :  

Kopdar Photo Hunting

Merespon Dengan Benar

Daftar Nama Korban Tewas Kecelakaan Fokker 27

Sumber : rcti / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami