Pendeta yang Bilang

Internasional / 22 June 2012

Kalangan Sendiri

Pendeta yang Bilang "Tuhan Iseng Menciptakan Manusia" Ini Ditahan

Lois Official Writer
4431

Seperti yang dilansir oleh liputan6, Heidi Eugenie pernah didakwa dengan pasal 156a KUHP tentang ekspresi bersifat permusuhan dan penodaan terhadap agama di muka umum. Ajaran Heidi dinilai menyimpang dari doktrin Kristen.Dia dituduh pernah mengatakan sering mengobrol dengan Tuhan dan menyatakan Tuhan iseng menciptakan manusia untuk menghancurkan. Heidi pun disidangkan. Hasilnya, Haedi dibebaskan oleh putusan sela.

Kali ini, Heidi pun disidangkan kembali pada Rabu (20/6) dan dia langsung dinyatakan bersalah dan ditahan oleh majelis hakim yang diketui Jefferson Tarigan. Penahanan terhadapnya di PN Bandung pun diwarnai kericuhan.

Heidi berulang kali memohon keadilan di hadapan majelis hakim. Dia mengatakan bahwa dirinya hanyalah ibu yang harus menafkahi tiga orang anaknya. Pemimpin gereja Bethel Tabernakel yang berusia 40 tahun itu juga menyatakan dirinya tidak diperlakukan secara adil karena terus-menerus menjalani penahanan.

Menghadapi permohonan Heidi, hakim ketua tetap teguh dengan keputusannya. Dia pun menyarankan Heidi bisa mengajukan penangguhan penahanan untuk dipertimbangkan majelis hakim. Faktor teknis inilah yang menyebabkan suasana menjadi panas, ditambah lagi jemaat yang mencoba menghalangi jalan. Ketiga anak Heidi yang menangis pun ikut menambah kondisi menjadi kacau.

Suatu hal yang pelik jika antara setiap orang percaya berselisih paham. Namun, kita percaya bahwa suatu hari nanti kebenaran akan terungkap. Dan kiranya hal itu dapat memperteguh kesatuan di antara umat Tuhan.

 

Baca Juga :

Saat Memasuki Masa Pubertas, Konsumsi Makanan Ini

Musik Justin Bieber, Buat Gadis Ini Terus Hidup

Agama VS Injil

Sumber : liputan6 by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami