Perempat Final Euro 2012 : Inilah Wasit Laga Ceko vs Portugal

Nasional / 21 June 2012

Kalangan Sendiri

Perempat Final Euro 2012 : Inilah Wasit Laga Ceko vs Portugal

Budhi Marpaung Official Writer
2897

Komite wasit UEFA baru saja mengumumkan empat wasit utama yang masing-masing akan memimpin pertandingan perempat final Euro 2012.

Diantara nama-nama yang ada, Howard Webb pantas mendapat perhatian lebih. Pasalnya, wasit asal Inggris inilah yang akan menjadi pemimpin laga pertama fase sistem knock-out (KO) Euro 2012 yang mempertemukan timnas Ceko dengan Portugal.

Bila melihat track record-nya, pria yang pernah bertugas di kesatuan Kepolisian di negara Britania Raya tersebut harus diakui telah cukup berpengalaman memegang pertandingan-pertandingan besar.  

Salah satu laga yang paling bergengsi yang pernah ditangani oleh Webb adalah laga final Piala Dunia FIFA 2010 antara Spanyol dan Belanda. Saat itu, dalam 120 menit  ia mengeluarkan 13 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Menarik ditunggu, bagaimana kinerja Webb di babak 8 besar Euro 2012. Semoga dengan banyaknya jam terbang yang dimiliki, ia dapat menjadi pengadil yang baik di lapangan hijau sehingga para insan sepak bola semakin terpikat untuk mengikuti dan menonton turnamen empat tahunan ini selanjutnya.  

Baca juga : 

Jumlah Korban Tewas Fokker 27 Ada 9 Orang (Updated)

Merespon Dengan Benar

Kopdar Photo Hunting

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami