Sedihnya, di Indonesia Kitab Suci saja Dikorupsi

Nasional / 21 June 2012

Kalangan Sendiri

Sedihnya, di Indonesia Kitab Suci saja Dikorupsi

daniel.tanamal Official Writer
4244

Perilaku korupsi di Indonesia semakin hari menjadi begitu menyedihkan saja. Tidak ada lagi batas dan sekat yang dapat menjadi penghalang untuk seorang, dalam hal ini pejabat untuk melakukan tindak merugikan dan memalukan negara tersebut. Kini muncul dugaan adanya korupsi pengadaan kitab suci di Kementerian Agama.

Hal menyedihkan ini dibenarkan sedniri oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad. Dalam rapat dengar pendapat umum dengan Komisi Hukum di Senayan, Rabu (20/6) kemarin, pihaknya membenarkan hal tersebut. "Tak lama lagi akan naik ke penyidikan," ungkapnya singkat.

Lebih jauh Samad mengungkapkan bahwa pengadaan kitab suci di Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama, telah dimonitor oleh KPK sebanyak satu kali. Namun dirinya mengaku lupa detail nilai kerugian negara dan siapa yang melaporkan perkara ini.

Untuk menindaklanjuti kasus ini, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan saat ini tim KPK masih melanjutkan penyelidikan terhadap kasus ini. "Tapi belum bisa disebut orangnya agar strategi penyelidikan bisa lebih lanjut," kata Bambang.

Deputi Penindakan KPK KMS Romi menyatakan bahwa bukti praktek korupsi di Indonesia sangat mengenaskan. Karena korupsi sudah merambah, justru di bidang yang diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam pengentasan perilaku korupsi yang telah menjalar disegala bidang. " Korupsi tak hanya di lingkungan birokrasi dan Dewan Perwakilan Rakyat RIdan  pada proyek-proyek besar negara. Kitab  Suci saja dikorupsi, betapa membuat sedih,” kata Romi.

Korupsi didalam tubuh Departemen Keagamaan tentu menambah panjang daftar masalah yang harus dihadapi bangsa ini. Belum selesai toleransi dan kebersamaan dalam beragama, hal memalukan lainnya justru terjadi. Ini adalah satu indikator bahwa pemerintah wajib bertindak tegas dan sesuai dengan koridor hukum untuk mulai menindaknya.

 

Baca Juga:

Sri Sultan Siap Jadi Fasilitator Pemerintah dan Papua

Doa Para Suporter Ceko di Gereja, Mujarab!

Sumber : tempo.co
Halaman :
1

Ikuti Kami