Pemimpin Dewan Gereja-gereja se-Dunia Sambangi Tanah Papua

Internasional / 21 June 2012

Kalangan Sendiri

Pemimpin Dewan Gereja-gereja se-Dunia Sambangi Tanah Papua

Budhi Marpaung Official Writer
4405

Dewan Gereja-gereja Se-Dunia (DGD) yang diwakili oleh Sekretaris Jendral nya, Rev Dr Olav F. Tveit menyambangi Jayapura, Papua, 17-21 Juni 2012. Bersama dengan tim, kunjungan lima hari ini digunakan Tveit untuk bertemu dengan pimpinan-pimpinan gereja dan pemerintah daerah di wilayah Timur Indonesia tersebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa tahun terakhir Papua memang menjadi salah satu fokus DGD mengingat daerah ini kerap mengalami pergolakan. Sebagai wadah dari komunitas internasional, DGD mengaku merasa terpanggil untuk membantu menciptakan keadilan dan kedamaian di Papua.

Sementara itu, selain melakukan pertemuan-pertemuan dengan pejabat gereja dan pemda, Sekjen DGF juga melakukan tugas pastoralnya yakni memberikan kotbah ke salah satu gereja di Jayapura, yakni GKI Pengharapan. Dalam kotbah yang diambil dari Roma 8:25-35, Tveit memotivasi umat Tuhan agar tetap kuat dan berani menghadapi situasi yang cukup mencekam disana. Lebih lanjut, ia mengajak segenap umat supaya menyandarkan pengharapan hanya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Selama di Papua, Rev Dr F. Tveit dan tim DGD didampingi oleh Novel Matindas, MTh, Kepala Biro Papua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

Berharap kedatangan pimpinan DGD ini membawa suatu perubahan positif di tanah Papua dalam waktu yang tidak lama lagi. Sudah waktunya, penduduk Papua merasakan aman dan sejahtera yang sesungguhnya seperti daerah-daerah lain di Indonesia. Jika Yogyakarta, Bali, Surabaya, Palembang saja bisa, maka Papua pun pasti bisa.

Baca juga : 

Kopdar Photo Hunting

10.000 Reasons (Bless The Lord)

DPR Undang Pemerintah ke Senayan Bicarakan Papua

Sumber : pgi.or.id/ budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami