Doa Para Suporter Ceko di Gereja, Mujarab!

Internasional / 20 June 2012

Kalangan Sendiri

Doa Para Suporter Ceko di Gereja, Mujarab!

daniel.tanamal Official Writer
4319

Ternyata inisiatif para suporter tim nasional Republik Ceko yang melakukan doa bersama di sebuah gereja di Polandia terbukti mujarab. Keyakinan mereka bahwa kemenangan adalah kehendak Tuhan, membuat mereka giat mendoakan tim nasional asuhan Michel Kubik itu.

Hal ini ditemui ketika para suporter itu berdoa bersama di Gereja St. Elizabeth Wroclaw. Para suporter banyak yang mendatang gereja setelah pada pertemua pertama, Ceko dibantai Rusia 4-1. karena itu mereka memanjatkan doa bersama untuk keberuntungan dan kesuksesan bagi Timnas Ceko.

"Doa tidak merugikan, saya yakin dia bsia membantu. Jika memiliki keyakinan, bahwa mukjizat bisa terjadi, doa bisa melakukan itu," ungkap salah satu suporter perempuan Ceko yang berasal dari Olumuc. Dirinya sangat mempercayai akan kekuatan doa yang bisa mengubah hasil yang ada di luar perkiraan manusia.

Pada laga kedua sendiri Ceko sukses mengalahkan Yunani 2-1. Dan pada laga penentuan terakhir melawan Polandia, Petr Cech dkk akhirnya sukses ke perempat final usai menang 1-0. "Kami dikalahkan Rusia, tapi kami yakin dengan beberapa pemain berpengalaman seperti Petr Cech, Tomas Rosicky, dan Milan Baros. Mereka terbukti meraih keberuntungan," papar Sandra.

Melihat berbagai aksi kekerasan antar suporter adan tindak rasisme, inisiatif dan tindakan suporter Ceko justru positif. Dukungan mereka secara langsung adalah melalui doa. Dengan doa kita bisa tenang dan sejahtera dengan apa yang kita inginkan, tentunya dengan kehendak Tuhan.

 

 


Sumber : JPNN.COM
Halaman :
1

Ikuti Kami