Bantah Tuduhan Korupsi, Marzuki Alie Siap Sumpah Pocong

Nasional / 19 June 2012

Kalangan Sendiri

Bantah Tuduhan Korupsi, Marzuki Alie Siap Sumpah Pocong

Puji Astuti Official Writer
3583

Tuduhan yang ditujukan kepada Ketua DPR Marzukie Alie bahwa dirinya turut dalam korupsi dana PPID seperti yang dilontarkan oleh Wa Ode Nurhayati, kader Partai Amanan Nasional (PAN) dipengadilan, dibantah mentah-mentah oleh politisi dari Partai Demokrat tersebut.

Menurut Marzukie Alie, tuduhan tersebut adalah fitnah, bahkan jika diperlukan ia bersedia disumpah pocong untuk membuktikannya.

“Kalau ada jawaban ini, karena sulit dibuktikan, saya bersedia bersumpah atas nama Allah bahwa saya akan dilaknat 7 turunan. Kalau memang sumpah pocong diperlukan agar suasana sakral terbangun, didepan para ulama Indonesia,saya pun bersedia. Menggunakan teknologi seperti lie detector saya pun bersedia,” demikian siaran pers dari Marzuki Alie yang dirilis oleh TribunNews.com.

Alie pun meminta agar tuduhan itu dibuktikan dulu, ia pun bersedia melakukan apa yang diperlukan untuk membuktikan dirinya tidak terkait dalam kasus korupsi senilai 300 miliar rupiah tersebut. Walau demikian, Alie berpesan kepada Wa Ode untuk mengungkap fakta sebenarnya tentang permainan yang ada di DPR dan siapa saja yang terlibat, hal itu menurutnya dapat dipergunakan untuk memperbaiki sistem yang sudah ada saat ini.

Dalam mekanisme hukum, setiap tuduhan tentu akan dilakukan penyelidikan dan pembuktian, tetapi sepertinya tidak termasuk dengan melakukan sumpah pocong. Jadi, untuk membuktikan dirinya benar-benar bersih, Marzuki Alie cukup menunggu proses penyelidikan berjalan.

Kondisi DPR saat ini sungguh menyedihkan. Satu per satu mereka yang berlabel wakil rakyat diseret kepengadilan karena makan uang rakyat. Jika begini keadaannya, siapa lagi yang bisa dipercaya untuk memperjuangkan nasib rakyat Indonesia?


Baca juga artikel lainnya :

Sumber : TribunNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami