Puji Astuti

Official Writer
4170


Sebuah bangunan berada di Jalan H.T. Daudsyah (Peunayong) no.47, Kota Banda Aceh diserbu ratusan warga sekitar pada hari Minggu (17/6) pagi. Pasalnya warga geram karena bangunan ruko tersebut berkedok sebagai tempat kursus tetapi dijadikan juga tempat ibadah tanpa ada ijin resmi.

Menurut berita yang dirilis oleh JPNN, aparat keamanan dari Polsek Kuta Alam dan Mapolresta Banda Aceh berhasil tiba tepat waktu dilokasi kejadian dan meredam kemarahan warga.

"Warga tidak terima ada kegiatan keagamaan, apalagi tidak ada izin," demikian penjelasan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Moffan MK SH.

Karena kejadian tersebut, penghuni bangunan tersebut dan juga barang-barang berharga seperti alat eletronik dan juga kendaraan sepeda motor dievakusi ke Mapolres Banda Aceh guna menghindari amuk massa.

Pihak kepolisian meminta warga untuk tidak terprovokasi dan menyerahkan proses selanjutnya kepada pihak berwajib. Jika dalam penyelidikan ditemukan adanya unsur pidana, maka hal ini akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian, kalaupun tidak hal ini akan diserahkan kepada Dinas Syariat Islam dan Wilayatul Hisbah (WH).

Pihak kepolisian menegaskan bahwa dalam kejadian ini tidak sampai berujung kepada penganiayaan, hanya bangunan mengalami beberapa kerusakan.

Masalah perijinan rumah ibadah menjadi masalah rumit bagi gereja, terlebih di daerah-daerah tertentu yang mayoritas penduduknya adalah penganut muslim. Namun tindakan makin hakim sendiri juga tidak bisa dibenarkan di sebuah negara yang berdasarkan hukum, terlebih kebebasan untuk beribadah dilindungi oleh UUD 45. Untuk itu, kondisi seperti ini perlu dicermati dan disikapi dengan bijaksana oleh semua pihak. Diluar semua itu, mari berdoa bagi saudara-saudara kita di Aceh agar mereka terus dikuatkan dalam kondisi sesulit apapun.

Baca juga artikel lainnya :

Sumber : JPNN.com | Puji Astuti


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7252

Banner Mitra Juni Week 1-2