Euro 2012 : Hasil Pertandingan Denmark vs Jerman 1-2

Nasional / 18 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Hasil Pertandingan Denmark vs Jerman 1-2

Budhi Marpaung Official Writer
4164

Denmark harus mengakui ketangguhan Jerman di Arena Lviv, Ukraina, Senin (18/6) dini hari WIB. Dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup B, tim Dinamit secara sportif menyerah 1-2 dari Der Panzer.

Hasil ini membuat Denmark berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup B karena di laga lainnya Portugal sukses mengalahkan Belanda 2-1. Dengan otomotis yang lolos ke fase berikutnya dari Grup B adalah Jerman dan Portugal.   

Mengejar kemenangan di pertemuan terakhir, tim asuhan Morten Olsen justru ditekan sejak menit-menit awal. Permainan kolektivitas yang diperagakan Philip Lahm dkk membuat anak-anak Denmark kocar-kacir.

Terbukti, di menit 19, Lukas Podolski sudah dapat membobol gawang Stephan Andersen.

Beruntung di saat kondisi sedang tertinggal, Denmark dapat mencuri gol lewat Michael Krohn-Dehli pada menit ke-24.

Jerman yang menginginkan poin penuh tetap tidak memperlihatkan kepanikan. Perlahan tapi pasti, pemegang juara Piala Eropa 3 kali ini akhirnya unggul juga. Menit 80, lewat sebuah taktik penyerangan yang teroganisir, umpan Schurrle dapat dimaksimalkan Lars Bender menjadi gol.

Hingga wasit Carlos Velasco Carballo dari Spanyol meniupkan peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-2 yang terpampang di papan skor tetap tak berubah sampai akhir laga.

Susunan Pemain:

Denmark: Andersen; Jacobsen, Kjaer, Agger, Poulsen / Tobias Mikkelsen (82’); Kvist, Zimling / Christian Poulsen (79’); Mikkelsen, Eriksen, Krohn-Dehli; Bendtner.

Jerman : Neuer; Bender, Hummels, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Muller / Kroos (84’), Ozil, Podolski / Andre Schurrle (64’) ; Gomez / Klose (74’) .


Baca juga : 

Foto : Momen-Momen Spesial Konser Positive Life

Euro 2012 : Prediksi Denmark vs Jerman 

Positive Life, Album Hiphop Istimewa The Messenger

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami