Wasit Termuda dan Tertua di Euro 2012

Nasional / 18 June 2012

Kalangan Sendiri

Wasit Termuda dan Tertua di Euro 2012

Lois Official Writer
4396

Membicarakan wasit di dalam sepakbola, sama pentingnya membicarakan pemain bolanya. Seperti halnya pemain, pemilihan wasit di Euro 2012 ini sempat mengundang tanda tanya. Siapakah wasit yang terpilih dan bagaimana profil mereka. Kali ini, kita akan membicarakan siapa wasit yang termuda dan wasit tertua di Euro 2012 ini.

Wasit termuda datangnya dari Turki. Cuneyt Cakit yang belum genap berusia 36 tahun ini lahir pada 23 November 1976 di Istambul. Tentunya sebagai wasit, dia akan memegang tugas berat. Cakit sudah memimpin lebih dari 140 pertandingan di Liga Super Turki. Kali pertama dia memasuki laga internasional yaitu pada pertandingan final U-21 di Swedia tahun 2009. Kedua yaitu saat pertandingan Piala Dunia U-20 Agustus 2011 dengan memimpin lima pertandingan. Karena itulah, dia dianggap kredibel oleh Federasi Sepak Bola Turki dan dimasukkkan sebagai wasit dalam Euro 2012 ini.

Adapun wasit tertua berasal dari Perancis bernama Stephane Lannoy, dia saat ini berusia 43 tahun. Dia telah menjadi wasit internasional sejak tahun 2006. Selain menjadi wasit, dia juga merupakan seorang pedagang, khususnya sebagai distributor video games.

“Tekanan tidak akan menghambat saya, malah sebaliknya semakin memotivasi saya. Saya ingin membuktikan bahwa wasit Perancis tidak seburuk perkiraan Anda,” tandasnya. Karena itu, pada 2010, dia menerima penghargaan sebagai Wasit Terbaik dalam Trofi Sepak Bola UNFP.

Dengan segala kemampuan yang ada pada kita, apapun yang kita kerjakan bila kita memberikan yang terbaik atasnya, maka kita mampu menjadi yang terbaik di dalam bidang kehidupan apapun.

 

Baca Juga :

Kekurangan Gizi Sebabkan Anemia

Film Di Timur Matahari, Tekankan Persaudaraan di Papua

Gara-Gara Mendengarkan Suara Tuhan

Sumber : berbagai sumber by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami