Euro 2012 : Hasil Pertandingan Swedia vs Inggris 2-3

Nasional / 16 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Hasil Pertandingan Swedia vs Inggris 2-3

Budhi Marpaung Official Writer
3310

Swedia gagal membuat kejutan di Euro 2012 setelah mereka dipastikan angkat koper lebih cepat karena kalah di laga kedua Grup D, melawan Inggris 2-3, Sabtu, (16/6) dini hari WIB.

Sebelumnya, tim asal Skandinavia ini juga menelan kekalahan tipis di pertandingan pertama, menghadapi Ukraina. Dengan total poin nol sampai dengan sekarang maka tidak ada peluang lagi bagi tim asuhan Erik Hamren untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Jalannya laga antar kedua tim yang sudah sering bertemu ini bisa dibilang cukup berimbang. Permainan terbuka yang diperlihatkan Swedia maupun Inggris menunjukkan masing-masing tim sama-sama ingin meraih tiga poin penuh.

The Three Lions mencetak gol terlebih dahulu pada pertandingan itu. Menit ke-24, menyambut umpan silang Steven Gerrard, penyerang Liverpool Andy Carroll yang diturunkan sebagai starter awal sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Isakkson dengan sundulan kepalanya.

Namun, hasil ini tak bertahan lama. Pasalnya ketika laga memasuki babak kedua, Swedia mencetak dua gol kurang dari lima belas menit. Gol pertama Swedia dicetak oleh pemain Inggris Glen Johnson (menit ke-49), sedangkan gol kedua dicetak oleh Olof Mellberg (menit ke-59).

Sementara itu, merasa kurang daya gedor, pelatih Inggris Roy Hudgson menarik keluar James Milner dan memasukkan Theo Walcott  pada menit ke-61.

Ajaib, kehadiran pemain Arsenal ini di pertandingan tersebut membawa dampak baik bagi timnas Inggris. Kurang dari lima menit, Walcott sudah mampu membobol gawang Isaksson dari luar kotak penalti dan membuat skor kembali imbang 2-2.

Memasuki menit ke-78, Inggris menambah satu gol lagi lewat aksi Danny Welbeck. Menerima umpan silang Theo Walcott, pemain Manchester United itu sukses memasukkan bola ke gawang lawan hanya dengan dengan tumitnya.

Untuk diketahui, Swedia merupakan negara kedua yang harus pulang lebih cepat dari Euro 2012 setelah Republik Irlandia.

 

Susunan pemain:

Swedia : Isaksson; Mellberg, Granqvist (Lustig 66), J. Olsson, M. Olsson; Larsson, Elm (Wilhemsson 81), Svensson, Kallstrom; Ibrahimovic, Elmander (Rosenberg 79)

Cadangan: Wiland, Hansson, Antonsson, Safari, Wernbloom, Holmén, Bajrami, Hysén, Toivonen,


Inggris : Hart; Johnson, Terry, Lescott, Cole; Milner (Walcott 61), Gerrard, Parker, Young; Welbeck (Oxlade-Chamberlain 90), Carroll

Cadangan: Green, Butland, Kelly, Baines, Jones, Jagielka, Henderson, Downing, Defoe

 

Wasit : Damir Skomina (Slovenia)


Baca juga : 

Positive Life, Album Hiphop Istimewa The Messenger

Kopdar Photo Hunting

Anda Dapat Menang Dari Kesibukan

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami