Untuk Kali Pertama, China Kirimkan Perempuan ke Antariksa

Nasional / 15 June 2012

Kalangan Sendiri

Untuk Kali Pertama, China Kirimkan Perempuan ke Antariksa

Budhi Marpaung Official Writer
4319

Mengikuti Uni Soviet dan Amerika Serikat, China mengirimkan salah seorang astronot perempuannya ke Antariksa. Seperti yang diumumkan otoritas setempat, Jumat (15/6), Liu Yang (33 tahun) akan menjalankan tugasnya Sabtu (16/6) besok  bersama dengan dua awak pria lain.

Lebih lanjut, sumber dari pemerintah itu menyatakan ketiganya akan mengangkasa dengan pesawat antariksa Shenzhou-9.

Sementara itu, menanggapi penunjukkannya, Liu mengungkapkan bahwa dirinya  tidak menerima perlakuan istimewa meski ia adalah seorang perempuan. "Sejak awal saya diberitahu bahwa saya tidak berbeda dengan para astronot pria," kata mayor di Tentara Pembebasan Chin (PLA) ini dalam wawancara dengan televisi CCTV.

"Saya percaya pada ketekunan. Jika Anda tekun, sukses berada di depan mata," tambah Liu.

Sebagai informasi, China mengirim astronot pertamanya pada 2003 dan sejak itu sudah menerbangkan sejumlah misi antariksa berawak, yang terakhir pada 2008, tetapi belum pernah menugaskan seorang perempuan.

Semoga hal ini menjadi pemacu bagi rakyat terkhusus perempuan di Indonesia agar mau terus mengembangkan kapasitas dan kemampuannya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Jawaban.Com yakin suatu saat jika kita setia mengasah di bidang ini maka kita dapat melakukan seperti dan bahkan lebih dari  yang dilakukan oleh negara-negara besar hari-hari ini.  

Baca juga : 

Kopdar Photo Hunting

Anda Dapat Menang Dari Kesibukan

Euro 2012 : Hasil Pertandingan Spanyol vs Irlandia 4-0

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami