Bocah 5 Tahun Bantu Ibunya Lahirkan Adiknya Ke Dunia

Nasional / 15 June 2012

Kalangan Sendiri

Bocah 5 Tahun Bantu Ibunya Lahirkan Adiknya Ke Dunia

Lois Official Writer
4537

Sebelum sempat ke rumah sakit, Kelly Graves pada Selasa (8/5) yang hamil tua merasakan perutnya berkontraksi, mulas luar biasa. Kelly Graves cemas sebab orangtuanya juga belum datang untuk mengantarnya ke rumah sakit. Satu-satunya orang yang berada di sampingnya hanya putranya yang baru berusia lima tahun, Joby Graves.

Joby tidak lantas diam, dia turun tangan membantu ibunya. Setelah sibuk menghibur ibunya dalam proses melahirkan yang menyakitkan, ia mengambil handuk untuk membungkus sang adik. Saat dia melihat sang adik yang diberi nama Harley Jae ini tersedak, tidak bisa bernafas karena terlilit tali pusar, tanpa ragu ia melepaskannya dari leher sang adik. Sesaat kemudian, orangtua Kelly datang bersama paramedis yang kemudian memotong tali pusar bayi tersebut.

Karena tindakannya, Joby dijuluki pahlawan cilik. “Aku sangat yakin, tindakan Joby telah menyelamatkan nyawa Harley. Jika ia tidak melepas tali pusar yang melilit di lehernya, saat itu akulah yang harus bertindak. Akibatnya, kami mungkin kehilangan waktu yang berharga untuk menyelamatkannya,” kata perempuan Inggris itu. “Aku sangat bangga padanya. Ia sangat tenang. Fantastis, padahal aku sempat meremehkan kemampuannya.” tambahnya lagi.

Sebelumnya, memang Joby sangat menunggu kelahiran adiknya. Dia membantu ibunya dalam membeli baju bayi dan segala perawatan yang diperlukan, dia bahkan memilih sendiri nama buat sang adik.

Bagi sebagian besar orang, proses melahirkan adalah proses yang menakutkan. Tidak hanya bagi para calon ibu, namun juga bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya. Namun, Joby, seorang anak berumur lima tahun mengajarkan kepada kita bahwa keberanian tidak datang dari berapa usia seseorang, tapi datang dari hati.

 

Baca Juga :

Jalan Pagi, Membuat Tambah Giat Berdoa

Film di Timur Matahari Bawa Pesan Perdamaian Bagi Papua

Hindari Kacaunya Hubungan Gara-Gara Bola

Sumber : vivanews by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami