Dokumen Kuno Kristen Abad 3 Ditemukan, Sejarah Terkuak

Internasional / 15 June 2012

Kalangan Sendiri

Dokumen Kuno Kristen Abad 3 Ditemukan, Sejarah Terkuak

Lois Official Writer
5037

Menurut surat kabar yang dirilis oleh Vatikan, dilaporkan ada puluhan dokumen kuno yang ditemukan. Dokumen kuno yang disebut homili atau semacam catatan gereja ini ditemukan ada 29 dokumen di sebuah perpustakaan di Jerman. Bisa dikatakan, penemuan ini sangat penting karena merupakan bukti keberadaan para perintis gereja dahulu kala.

Surat kabar Vatikan, L’Osservatore Romano juga menyatakan bahwa teologi abad ketiga, Origin of Alexandria mengambil peranan yang sangat penting dalam membentuk kekristenan. Bahkan pada 2007 silam, Paus Benediktus XVI pernah mendedikasikan dua sesi pengajaran mengenai Origin di gereja. Hal ini untuk menegaskan pentingnya Origin dalam menjelaskan Injil.

Pada awalnya, homili ini ditemukan oleh seorang cendikiawan Italia, Dr. Marina Molin di Bavarian State Library. Kemudian, dia pun mengenali dokumen yang tak tertanda itu dan mencoba mencocokkannya dengan terjemahan Origin.

Bagi orang awam hal ini mungkin sulit dimengerti tapi ini merupakan salah satu penemuan sejarah yang besar. Hal ini dapat membuat kita melihat bagaimana kekristenan di masa lalu dan bisa jadi kita dapat belajar dari pendahulu kita sebelumnya.

 

Baca Juga :

Film Di Timur Matahari, Bawa Pesan Perdamaian Bagi Papua

HKBP Filadelfia Turuti Permintaan Bupati Bekasi

Hati-Hati, Kecanduan Teknologi Dapat Sebabkan Penyakit Mental

Sumber : inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami