Pesan Paus Benediktus XVI untuk Euro 2012

Internasional / 15 June 2012

Kalangan Sendiri

Pesan Paus Benediktus XVI untuk Euro 2012

daniel.tanamal Official Writer
4253

Ternyata pesta sepakbola terbesar didaratan Eropa yang kini telah menggema, Euro 2012 turut memancing beberapa tokoh besar dunia untuk berkomentar. Salah satunya adalah pemimpin besar umat Katolik Roma Paus Benediktus XVI. Paus berpesan agar setiap peserta dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat dunia lewat olahraga.

Dilansir Catholic News Service, Paus Benediktus membuat komentar dalam pesan kepada para atlet, fans dan penyelenggara turnamen Piala Eropa. Pesan itu antara lain adalah, kegiatan Piala Eropa adalah sebuah sekolah untuk mendidik satu sama lain dalam menghargai orang lain, termasuk tim lawan dan semangat pengorbanan diri untuk kebaikan semua tim.

Paus menekankan pentingnya menghormati talenta dan keterampilan masing-masing pemain dalam sebuah tim. Yang terpenting dalam pesan itu adalah sepakbola menjadi medium yang membantu setiap orang untuk mengatasi sikap individualisme dan egoisme, yang sering didapati didalam hubungan antar manusia.

Piala Eropa dan dunia sepakbola, sekaligus juga memberikan ruang bagi persaudaraan dan kasih. Inilah satu-satunya cara untuk mempromosikan kebaikan umum pada setiap level. Memang dengan adanya kompetisi sepakbola, terutama olahraga, masyarakat dunia dapat mendapat tontonan yang sehat dan menghibur dengan esensi mendalam yaitu, mencapai kesuksesan dengan proses kompetitif dan saling menghormati.

 

 

Sumber : ucanews - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami