Tentang Film Mr.Bean Palsu, Mira Lesmana: Itu Bukan Level Saya

Nasional / 14 June 2012

Kalangan Sendiri

Tentang Film Mr.Bean Palsu, Mira Lesmana: Itu Bukan Level Saya

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4750

Sejak tayang perdana pada Kamis (7/6), film Mr. Bean Kesurupan Depe banyak menuai protes. Bahkan Muhammad Zainal Arifin, salah satu penonton film tersebut menggugat KK Deraj dan Dewi Persik dengan pasal berlapis tentang perlindungan konsumen. Atas gugatan tersebut, keduanya terancam lima tahun penjara dan denda sebesar Rp. 2 miliar.

Tidak hanya dari konsumen, kekecewaan pun muncul dari beberapa sineas. Dilansir dari beritasatu, pada Rabu (13/6) menurut Joko Anwar salah satu sineas muda Indonesia, pada dasarnya sebuah promosi film adalah hal yang sah-sah saja. "Sebenernya enggak masalah. Promosi film itu ada banyak caranya, tapi ada hukum yang enggak bisa dilanggar. Mr Bean itu kan karakter yang sudah di patenkan, walaupun di luar negeri," ujarnya.

Sineas senior, Mira Lesmana punya pendapat yang tidak jauh berbeda. Menurutnya memang pada dasarnya untuk melakukan sebuah promosi film, dibutuhkan dana yang sangat besar. "Kalau film-film sensasi kaya begitu malah enggak ada uangnya," ujarnya.

Namun demikian Mira enggan memberikan pendapat lebih jauh tentang film yang dibintangi oleh Beanaly sebagai tokoh Mr. Bean tersebut. "Enggak usah diomongin soal itu, enggak level saya. Desperate saya kalau memikirkan film Indonesia seperti itu. Film yang bagus justru itu akan datang dengan sendirinya (menarik perhatian penonton). Enggak perlu buat hal yang sensasi," tuturnya.

Sangat disayangkan bahwa film yang sejatinya untuk menghibur masyarakat harus menggunakan cara licik untuk mempromosikannya. Semoga hal ini dapat menjadi pelajaran berharga baik para sineas maupun producer film agar tidak mengulangi trik yang sama untuk mengambil animo masyarakat.

Sumber : beritasatu/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami