Euro 2012 : Hasil Pertandingan Perancis vs Inggris 1-1

Nasional / 12 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Hasil Pertandingan Perancis vs Inggris 1-1

daniel.tanamal Official Writer
2106

Perancis dan Inggris bermain imbang 1-1 pada Laga perdana Grup D Euro 2012 di stadion Donbass Arena, Donetsk Ukraina. Gol Inggris dicetak oleh pemain belakang Joleon Lescott menit ke-29 usai memanfaatkan tendangan bebas Steven Gerrard dari sisi kanan. Dan Perancis oleh sepakan keras Samir Nasri menit ke-38. Semua gol tercipta pada babak pertama.

Babak pertama berjalan sengit dengan saling jual beli serangan diantara Perancis dan Inggris, Inggris melakukan tekanan yang berbahaya melalui Chamberlain, Ashley Young dan Danny Welbeck. Sementara Perancis pun tidak tinggal diam. Duet sayap maut Frank Ribery dan Samir Nasri begitu atraktif menyisir dan membahayakan jantung pertahanan Inggris. Bahkan penguasaan bola didominasi oleh pasukan Laurent Blanc ini.

Inggris membuka keunggulan menit ke-29 setelah Lescott berhasil memanfaatkan tendangan bebas Gerrard. Sundulannya tidak mampu dihalau kiper Perancis Hugo Lloris. Gol ini melecut Perancis untuk melakukan tekanan. Hasilnya usai mendominasi melalui sayap dan lapangan tengah, sebuah shoot keras Samir Nasri menit ke-39 berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1. Skor bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai dengan serbuan Perancis yang terus menekan barisan pertahanan Inggris. Beberapa kali Ribery dan Nasri terus merepotkan Glen Johnson dan Joleon Lescott. Sebaliknya pergerakan Ashley Cole beberapa kali membuah peluang bagi Inggris setelah serang balik yang efektif mengejutkan Perancis. Namun hingga pertandingan berakhir skor tetap tidak berubah, 1-1.

Baca juga Artikel lainnya:

Jadwal Piala Eropa 2012

Melanie Soebono: Saya Percaya Indonesia Rumah Kita

Meski Tertindas, Jemaat Gereja Tetap Doakan Presiden SBY

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami