Roy Hodgson Dijadikan Sang Juruselamat Euro 2012

Nasional / 11 June 2012

Kalangan Sendiri

Roy Hodgson Dijadikan Sang Juruselamat Euro 2012

daniel.tanamal Official Writer
5403

Demam Euro 2012 terus melanda dimana-mana. Bahkan kreativitas dengan bentuk fanatisme terus berlanjut. Kali ini sebuah situs perjudian online Paddy Power yang meyakini bahwa pelatih Inggris Roy Hodgson akan menjadi faktor keberuntungan, membuat sebuah patung yang menyerupai Christ The Redeemer di Brasil.

Patung dengan wajah Roy Hodgson tersebut diberi nama Roy The Redeemer atau Roy Sang Juru Selamat. "Sejak patung Christ the Redeemer dibangun di Rio de Janeiro pada 1931, Brasil menjadi negara sepak bola terbaik. Kami berharap sebagian dari hal itu bisa mengangkat kesialan dari Inggris di laga pembuka melawan Prancis, Senin nanti," ujar juru bicara Paddy Power Ken Robertson.

Fanatisme dan keyakinan tinggi itu pula yang membuat mereka rela menggelontorkan dana ratusan juta poundsterling untuk membuat patung setinggi 100 kaki (30,48 meter) di daerah White Cliffs of Dover. Roy The Redeemer memiliki lebar 96 feet (29,26 meter) dan berat 8 ton.

Menariknya lagi, Roy The Redeemer itu bisa terlihat dari Prancis, negara yang akan menjadi lawan pertama Steven Gerrard dkk pada fase Grup D yang akan berlangsung malam nanti pukul 23.00 WIB. Harapan para pendukung The Union Jack memang begitu besar untuk menyaksikan Inggris menjuarai Euro 2012 di Ukraina-Polandia.

Bentuk kreativitas seringkali menabrak bentuk simbolisasi agama. Terlepas dari maksud dan tujuan lain dari pembuat patung ini, kita tentunya tidak menginginkan ada pergeseran makna dari sebutan Sang Juruselamat, yang merupakan gelar agung bagi Yesus Kristus. Mari jadikan olahraga sebagai momentum kebersamaan, bukan fanatisme berlebihan.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami