Euro 2012 : Belanda vs Denmark 0 - 1

Nasional / 10 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Belanda vs Denmark 0 - 1

Budhi Marpaung Official Writer
2600

Kejutan kembali hadir di Euro 2012. Di luar prediksi, Denmark berhasil mengalahkan Belanda di Stadion Methalist, Kharkiv, Ukraina dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang terjadi di pertandingan ini dicetak oleh Michael Khohn – Dehli yakni pada menit ke-24.

Pada laga ini, De Oranje sebenarnya mendominasi sejak babak pertama hingga babak kedua berakhir. Arus deras serangan baik dari sayap kanan maupun kiri ternyata tidak mampu menggoyahkan lini pertahanan tim Dinamit yang digalang oleh S. Poulsen, Agger, Kjaer, dan Jacobsen.

Cemerlangnya kiper Denmark S. Andersen dalam menjaga gawang semakin membuat Sneijder dkk frustasi.

Kesempatan emas Belanda untuk mencetak gol di pertandingan ini didapatkan oleh Arjen Robben. Di menit ke-35, mengambil bola tangkapan kurang sempurna Andersen, pemain asal klub Bayern Muenchen langsung melesakkannya ke arah gawang. Sayang ketika ditendang, bola itu membentur tiang.  

Kurang dari 10 menit menjelang pertandingan babak kedua berakhir, Belanda kembali memiliki peluang menyamakan kedudukan. Menerima umpan Sneijder, Huntelaar yang tinggal berhadapan dengan kiper Denmark tidak berhasil mengkonversi bola tendangannya menjadi gol.  

Atas kekalahan ini, untuk sementara Denmark memuncaki klasemen Grup B dengan poin 3. Sementara, Belanda harus menerima kenyataan menjadi tim urutan paling terakhir di grup neraka tersebut.


Susunan pemain

Belanda: Stekelenburg; Van der Wiel (Kuyt 84'), Heitinga, Vlaar, Willems; Van Bommel, N de Jong (Van der Vaart 70'); Robben, Sneijder, Afellay (Huntelaar 70'); Van Persie

Denmark: S. Andersen, S Poulsen, Agger, Kjaer, Jacobsen, Zimling, Kvist, Krohn-Dehli, Eriksen (Schone 73'), Rommedahl (Mikkelsen 83'), Bendtner


Wasit : Damir Skomina (Slovakia)

Asisten Wasit : Primoz Arhar dan Matej Zunic (Slovakia)

Asisten Wasit Tambahan (di dekat gawang) : Matej Jug dan Slavko Vincic (Slovakia)

Ofisial ke-4 : Pavel Kralovec (Slovakia)


Baca juga : 

Euro 2012 : Prediksi Belanda vs Denmark

Euro 2012 : Rusia vs Ceko 4 - 1

JCers Juni, Met Bergabung Disini

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami