Pria Ini Tewas Setelah Selamatkan Bocah di Laut

Nasional / 9 June 2012

Kalangan Sendiri

Pria Ini Tewas Setelah Selamatkan Bocah di Laut

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3529

Seorang pria Inggris tewas tenggelam lima meter dari tepi pantai, padahal pria tersebut baru saja menyelamatkan seorang bocah 5 tahun yang hampir tenggelam di laut. Dilansir dari Daily Mail pada Senin (28/5), pria yang diperkirakan berusia 32 tahun itu dengan heroik berenang ke wilayah laut yang berbahaya ketika melihat bocah dengan ban karet mengalami kesulitan di tengah laut.

Malang, ketika berhasil membawa bocah itu dengan selamat ke tepi pantai, pria yang tidak disebutkan namanya itu terkena serangan jantung. Usaha para penjaga pantai untuk melakukan pertolongan pertama tidak berpengaruh banyak, bahkan petugas paramedis dan dokter yang terjun ke lokasi tidak berhasil menyadarkan pria itu.

"Mereka berusaha mengeluarkan air dari paru-parunya. Ketika helikopter tiba di lokasi, orang-orang masih optimis dia bisa diselamatkan. Tapi sangat menyedihkan, tidak ada yang berhasil menyelamatkan pria tersebut dan dia meninggal di pantai itu. Dia meninggal sebagai seorang pahlawan," ujar seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Saksi lain menerangkan, para penjaga pantai tidak melihat pria itu tenggelam, namun mendengar teriakan minta tolong barulah mereka menarik pria tersebut keluar dari air. Mereka juga sempat melakukan pertolongan pertama selama 40 menit sebelum helikoper para medis tiba, namun semua usaha itu sia-sia.

Para penjaga pantai tidak melihatnya tenggelam, namun mendengar teriakan minta tolong dan kemudian menarik pria tersebut keluar dari air. "Dia berada di zona merah di mana arus airnya sangat kuat," ungkap seorang saksi. Disebutkan pula, penjaga pantai memberinya bantuan pernapasan selama 40 menit sebelum akhirnya helikopter ambulans datang, tapi mereka tetap tidak berhasil

Sebagai bentuk penghormatan, warga yang simpatik terhadap aksi heroik pria itu meletakan sejumlah karangan bunga sejak insiden di bulan Mei tersebut.

Sumber : dailynews,detiknews/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami