Euro 2012: Polandia vs Yunani 1-0 Babak Pertama

Nasional / 8 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012: Polandia vs Yunani 1-0 Babak Pertama

daniel.tanamal Official Writer
2371

Polandia untuk sementara memimpin babak pertama dengan skor 1-0 atas Yunani, pada laga pembuka Euro 2012 yang berlangsung di National Stadium Warsawa, Jumat (8/6). Gol dicetak penyerang utama Polandia Robert Lewandowsky menit ke- 16 memanfaatkan umpan silang Lukasz Piszczek.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Carlos Verlasco Carballo berjalan begitu sengit dengan beberapa peluang yang terjadi dari kedua tim. Polandia membuka babak pertama dengan penetrasi yang begitu membahayakan. Hasilnya menit ke-4 sepakan Murawsky masih bisa ditepis kiper Yunani, Kostas Chalkis.

Beberapa kali penyerang Polandia melalui Lewandowsky yang ditopang oleh Obraniak terus merepotkan barisan pertahanan “The Pirate Ship”. Tekanan tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Polandia yang memimpin lewat gol Lewandowsky menit ke- 16 memanfaatkan umpan silang Piszczek. Gol itu disambut luar biasa oleh pendukung fanatik Polandia yang terkenal brutal.

Yunani pun bukan tanpa peluang, beberapa kali pergerakan motor serangan Sotiris Ninis dan kapten Giorgos Karagounis terus memberikan tekanan. Sayang, dipenghujung babak pertama bek Yunani Sokratis Papastathopoulos mendapat kartu merah. Hal ini tidak mengurangi daya gedor Yunani. Namun barisan pertahanan Polandia bermain cukup baik pada babak pertama. Besar kemungkinan babak kedua akan berjalan lebih sengit bagi kedua tim. Euro 2012 mulai memanas!

 

Line-up babak pertama

Polandia: Szczesny; Piszczek, Wasilewski, Perquis, Boenisch; Blaszczykowski, Polanski, Murawski, Rybus; Obraniak; Lewandowski.

Yunani: Chalkias; Torosidis, Papadopoulos, Papastathopoulos, Holebas; Maniatis, Katsouranis, Karagounis; Ninis, Gekas, Samaras.

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami