Coba Parkour, Gadis Ini Jatuh dari Lantai 17

Nasional / 8 June 2012

Kalangan Sendiri

Coba Parkour, Gadis Ini Jatuh dari Lantai 17

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
5044

Olahraga extrim akhir-akhir ini makin diminati orang muda, namun jika tidak hati-hati nyawa pun jadi taruhannya. Seorang gadis Rusia berusia 24 tahun tewas dari lantai 17 saat mencoba debut pertamanya untuk lombat bangunan atau biasa disebut parkour. Melihat insiden itu, teman-teman dari korban justru melarikan diri dari lokasi kejadian.

Menurut keterangan polisi St. Petersburg, gadis itu naik ke atap gedung dengan kakak dan empat orang temannya yang memang sudah terlatih parkour. Setelah para pria melakukan aksinya, mereka menantang gadis itu untuk mencoba lompat mengikuti jejak mereka. Kakak dari si gadis sempat menghalangi, namun rupanya justru gadis itu yang bersemangat. Demikian seperti dirilis dari Daily Mail, Selasa (5/6).

Gadis itu berlari dan melompat dari bangunan yang berlawanan. Namun naas, dia tidak mampu menyentuh bagian dari gedung yang menjadi tujuan. Gadis itu jatuh dan tidak bisa tertolong lagi. Melihat insiden itu, semua teman termasuk kakaknya langsung meninggalkan tempat tersebut.

Parkour adalah olahraga campuran dari akrobat dan atletik dan diciptakan oleh David Belle di Perancis pada awal 1990-an. Olahraga ini menjadi populer di seluruh dunia setelah sutradara film Luc Besson membuat film District B13. Di Indonesia sendiri, komunitas parkour makin menjamur.

Sangat disayangkan gadis muda ini harus merenggang nyawa hanya karena ingin membuktikan keberaniannya. Padahal keberanian tidak harus ditunjukan dengan melakukan aksi-aksi berbahaya, melainkan dengan menjadi teladan sikap hidup yang berintegritas. 

Sumber : dailynews,okezone/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami