Daftar Wasit Piala Eropa 2012

Nasional / 7 June 2012

Kalangan Sendiri

Daftar Wasit Piala Eropa 2012

daniel.tanamal Official Writer
3017

Selain gemerlapnya para bintang sepakbola dari masing-masing kontestan negara yang akan bersaing sengit di Piala Eropa 2012, kehadiran sang pengadil lapangan pun selalu ditunggu dan menjadi bagian tersendiri dalam sebuah kompetisi sepakbola sebesar Piala Eropa.

Kerap memunculkan kontroversi, kini korps wasit dipuji atas beberapa pribadi yang kompeten dalam memimpin pertandingan. Berikut beberapa daftar dan profil singkat pada wasit yang akan memimpin pertandingan di Piala Eropa 2012. Urutan disusun sesuai abjad.

  1. Bjorn Kuipers. Wasit nomor satu dari Belanda ini dikenal baik namun arogan. Sering dicerca akibat keputusannya yang kontroversial, namun juga dipuji atas ketegasannya mengambil momen yang cukup sulit.
  2. Carlos Velasco Carballo. Pengadil spesial dari Spanyol. Dikenal tegas, konsisten terhadap keputusan, dan tak mudah tertipu trik diving pemain. Carballo menjadi wasit partai pembukaan Piala Eropa 2012.
  3. Craig Thomson. Pengacara asal Skotlandia yang menjadi salah satu wasit Piala Eropa 2012 dengan umur muda. Dermawan, disegani dan kredibel tingkat tinggi.
  4. Cuneyt Cakir. Wasit muda pemberani asal Turki.
  5. Damir Skomina. Wasit asal Slovakia. Ortodoks, keras dan teks book.
  6. Howard Webb. Mantan polisi Inggris yang mengabdi di korps hitam-hitam (julukan persatuan wasit). Teliti dalam memimpin, disegani pemain, dapat menenangkan tensi tinggi pertandingan melalui peringatannya.
  7. Jonas Eriksson. Keras dan konsisten. Terkenal dengan gaya memimpin pertandingan yang membiarkan permainan berjalan apa adanya.
  8. Nicola Rizzoli. Arsitek asal Italia. Ketenangannya dalam memimpin patut dipuji. Meski kadang mengambil keputusan kontroversial, dirinya konsistensialis.
  9. Pedro Proenca. Wasit nomor satu Portugal. terakhir memimpin partai Final Liga Champions 2011/2012 antara Bayern Muenchen vs Chelsea. Sensitif dan tegas.
  10. Stephane Lannoy. Wasit asal Prancis yang berpengalaman di even internasional. Terakhir di Piala Dunia 2012. Disiplin dan lugas.
  11. Viktor Kassai. Wasit handal asal Hongaria. Membiarkan pertandingan mengalir.
  12. Wolfgang Stark. Wasit Jerman rasional. Suka mendisiplinkan pemain dengan kartu-kartunya.
Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami