Dukung Kenny, Jemaat Gereja Kompak Cukur Rambut

Internasional / 6 June 2012

Kalangan Sendiri

Dukung Kenny, Jemaat Gereja Kompak Cukur Rambut

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3710

Seekor anjing jenis pitt bull menyerang Kenny Allen, seorang bocah berusia 11 tahun hingga merobek kulit kepala bocah malang tersebut. Dokter terpaksa mencukur rambutnya dan mengangkat kulit kepalanya sebelum melakukan operasi selama enam jam tersebut. Insiden itu juga membuatnya diperkirakan tidak akan mempunyai rambut lagi.

Sebagai bentuk simpati, jemaat gereja tempat Kenny dan keluarganya berjemaat melakukan penggalangan dana dan mencukur rambut rambut mereka. “Saya senang melihat jemaat mau menunjukan kasih mereka. Sabtu kemarin gereja mengadakan festival untuk mengumpulkan uang untuk Kenny dan sudah terkumpul 1.000 US dollar, dan hari Minggu jumlahnya meningkat menjadi 2.100 US dollar,” ungkap pendeta Craig Ray yang juga ikut mencukur rambutnya.

Ide untuk mencukur rambut ini dipelopori oleh Jacob Ray, salah satu teman Kenny yang juga putra Craig. Bersama saudara-saudaranya yang lain, Jacob mencukur rambutnya untuk menghormati Kenny. “Kenny itu sahabatku, dan aku tahu anak-anak bisa bersikap kasar padanya nanti (dengan kepala botak),” ungkap Seth Ray, adik Jacob yang berusia 10 tahun.

Selama aksi cukur rambut tersebut, para relawan dapat melihat Kenny melalui tampilan layar proyetor. Orangtua Kenny mengaku sangat terharu dengan usaha yang dilakukan sahabat-sahabat mereka itu. “Sungguh menakjubkan, mereka adalah keluarga kami,” ungkap orangtua Kenny.

Gereja bukanlah sebuah gedung, gereja sejati adalah keluarga bagi orang percaya dimana mereka akan saling tolong menolong dan membagikan kasih.

Sumber : charismanews/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami