Ada Tangis Histeris di SMPN 01 Manokwari

Nasional / 2 June 2012

Kalangan Sendiri

Ada Tangis Histeris di SMPN 01 Manokwari

Budhi Marpaung Official Writer
7696

Hari ini, seluruh siswa menengah pertama di seluruh Indonesia mendapatkan hasil kelulusan Ujian Nasional yang telah mereka ikuti beberapa waktu lalu. Di Manokwari tepatnya di SMP Negeri 01 Manokwari, pengumuman kelulusan mengenai kelulusan UN ditempelkan pihak sekolah di kaca-kaca kelas.

Puluhan dari ratusan siswa yang sejak pagi telah memenuhi gedung sekolah SMPN 01 Manokwari diluar dugaan ternyata menangis histeris begitu mereka mengetahui diri mereka lulus UN. Tidak hanya itu, mereka pun saling berpelukan dengan rekan-rekannya yang lain.

“Akhirnya lulus. Saya berterima kasih kepada para guru yang telah mendidik dan juga orang tua saya, sehingga dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ungkap Novelina, salah seorang pelajar putri SMPN 01 Manokwari yang menangis histeris pagi itu kepada Kompas online, Sabtu (2/6).

Sempat beredar rumor diantara ratusan siswa SMPN 01 Manokwari yang mengikuti UN, ada dari mereka yang gagal mengikuti UN. Hal ini tentu saja membuat mereka menjadi khawatir karena jangan-jangan mereka sendirilah yang tidak lulus itu.

Jika kita percaya bahwa kita dapat mengerjakan UN dengan baik dan benar serta teliti tentu kita tidak perlu kuatir bahwa kita tidak akan lulus. Mempercayai kabar yang belum diketahui kebenarannya merupakan sebuah kesalahan besar. Semoga ke depannya para siswa yang lain yang akan mengikuti UN tidak meyakini bahkan menyebarkan informasi-informasi yang keliru.

Terlepas dari semua itu, Jawaban.Com ingin mengucapkan selamat kepada seluruh siswa SMP di seluruh Indonesia yang telah lulus UN. Perjuangan kalian belum selesai karena masih banyak tingkat yang harus kalian lewati. Bagi yang gagal, jangan menjadi terlalu kecewa, tetaplah berusaha, dan jangan akhiri pendidikanmu. Keberhasilan itu bukanlah ketika kita berhasil melewati segala sesuatu dengan mulus, tetapi ketika kita berhenti untuk mencoba ketika kita gagal.   

Baca juga: 

Photo Hunting

Pesan di Balik Lagu Aku Percaya, Aku Berserah 

Euro 2012 : Profil Timnas Jerman

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami