Absennya Gareth Barry di Euro 2012 Jadi Kabar Baik?

Nasional / 30 May 2012

Kalangan Sendiri

Absennya Gareth Barry di Euro 2012 Jadi Kabar Baik?

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2796

Asosiasi Sepak Bola Inggris memastikan gelandang  Manchester City, Gareth Barry tidak akan tampil di Piala Eropa 2012 karena cedera yang dialaminya. Manager Inggris Roy Hodgson, mengaku sangat sedih mengumumkan bahwa Barry harus absen setelah hasil pemeriksaan kesehatannya yang menunjukan adanya robekan otot di bagian bawah perutnya.

"Saya sangat sedih harus kehilangan Gareth (Barry). Bukan karena ia adalah anggota asli skuat 23 pemain saya, namun juga karena ia sudah sering tampil untuk Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Tapi saya yakin dia masih bisa ambil bagian untuk bermain bersama Inggris setelah Euro," kata Hodgson seperti dilansir dari bbc, pada Selasa (29/5).

Berita absennya Barry ini oleh sebagian orang dianggap sebagai kabar baik. Pasalnya Barry bukanlah pemain yang terlalu bersinar sehingga absennya pada ajang Euro ini tidak akan berpengaruh pada performa Inggris. Namun Hodgson dalam kesempatannya berbicara di hadapan media mengungkapkan apresiasi baiknya terhadap permainan Barry dalam lebih dari 50 pertandingan bersama timnas Inggris. “Bukan hanya menjadi pemain inti, tetapi dia tampil menonjol bagi Inggris selama beberapa tahun terakhir. Jadi saya tahu betapa dirinya ingin ambil bagian dalam kejuaraan,” ungkap Hodgson.

Selasa (29/5) kemarin adalah batas terakhir bagi Inggris untuk mendaftarkan 23 nama tim yang bertanding di Polandia dan Ukraina ke UEFA. Sebagai ganti Barry, Hodgson memilih gelandang bek Everton, Phil Jagielka untuk berjuang bersama timnas.

Tidak ada pemain terbaik manapun yang mampu menang dalam laganya jika hanya mengandalkan kemampuannya sendiri. Semoga tim Inggris dibawah asuhan Hodgson bisa memberikan permainan terbaiknya pada Euro 2012 mendatang.

Sumber : bbc,goal/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami