Profesi Artis tidak Jaminan jadi Anggota Legislatif

Nasional / 30 May 2012

Kalangan Sendiri

Profesi Artis tidak Jaminan jadi Anggota Legislatif

daniel.tanamal Official Writer
3630

Fenomena banyaknya artis yang menjadi calon legislatif sebagai salah satu strategi partai untuk mendulang suara, ternyata tidak berbanding lurung dengan kemungkinannya mereka untuk terpilih menjadi salah satu anggota legislatif.

"Kalau tidak ada relasi yang bagus dan banyak, kalangan artis dan orang punya duit tentulah kalah. Kalangan artis yang relasinya bagus hanya segelintir saja," ucap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (28/5).

Menurut Saan bukan hanya artis saja yang tidak akan menjamin posisinay sebagai salah satu anggota legislatif. Menurutnya tokoh popular sekalipun, bahkan yang mempunyai banyak uang, belum tentu terpilih menjadi waki rakyat. Karena faktor tersebut bukanlah satu faktor penentu. "Gak ada jaminan, yang punya duit juga belum tentu masuk. Misalnya Agung Laksono, Mandra dan lain-lain toh nyatanya belum berhasil (jadi calon legislatif)," ujarnya.

Masyarakat Indonesia harus berkaca lebih jauh jika ingin negara ini berkembang kea rah yang positif. Terbukti cara pencitraan dan uang yang mendulang untuk kekuasaan dan jabatan tidak bisa menyelamatkan anak bangsa dari keterpurukan. Justru kehadita individu instan yang memaksakan diri menjadi wakul rakyat hanya memperparah tatanan sistem yang sudah ada. Akan lebih baik jika seorang pemimpin terpilih secara murni tanpa kekuatan kelompok mananpun.

Sumber : Jaringnews
Halaman :
1

Ikuti Kami