Kuasa Doa yang Mematahkan Penganiayaan terhadap Gereja

Internasional / 30 May 2012

Kalangan Sendiri

Kuasa Doa yang Mematahkan Penganiayaan terhadap Gereja

daniel.tanamal Official Writer
5222

Penindasan terhadap siapapun yang mempercayai Yesus Krsitus sebagai Juruselamat, terus terjadi diberbagai belahan dunia manapun. Segala cara telah dilakukan oleh pihak terkait untuk menghentikan diskriminasi ini. Namun satu hal yang begitu ampuh dalam menuntaskan penindasan ini adalah sebuah kekuatan doa.

Hal ini disampaikan oleh Michelle Miller, direktur Prayer and Presence Ministries Open Doors Amerika Serikat ketikan membawakan materi “Prayer for the Persecuted Church” dalam World Prayer Assembly di Harris Hotel Sentul Bogor Jawa Barat. “Kita percaya bahwa Tuhan berkuasa mengendalikan segala sesuatunya. Lalu jika kita menghadapi kesulitan, bisakah kita meminta kepadaNya untuk menyelesaikannya? Ya, kita bisa melakukannya,” kata Michelle.

Dirinya menjelaskan bahwa dengan doa yang tepat, penganiayaan dapat berhenti melalui kuasa Tuhan. Seperti Nabi Musa yang turun dari gunung Sinai dan mendapati bangsa Israel yang berbuat dosa. Musa lalu berdoa dan meminta kepada Tuhan untuk mengampuni bangsa Israel dan menghapuskan nama Musa dari buku kehidupan sebagai gantinya. “Musa berdoa dengan keyakinan dan sukacita tinggi, dibarengi oleh pengorbanan dirinya untuk dihapus dari buku kehidupan. Musa tahu bahwa cara ini meyakinkan Tuhan untuk melakukan mukjizat,” sambungnya.

Dan akhirnya Tuhan pun menjawab doa Musa, karena Tuhan telah mengenal Musa secara dekat dan pribadi. “Karena itu ketika kita berdoa kepada Tuhan, berdoalah bukan sebagai orang asing, tapi sebagai anak-anak Tuhan dan teman-teman Tuhan yang dikenal secara pribadi. Kita orang-orang yang dijadikan dan dipercayakan dengn kunci kehidupan untuk kita bersama-sama dengan Tuhan memenangkan dunia ini dengan doa-doa yang kita panjatkan,” tegas Michelle.

Berbagai pengajaran mengenai doa untuk penindasan dan penganiayaan gereja disampaikan oleh Michelle, termasuk beberapa kisah penindasan yang dialami umat percaya akibat tindakan kaum mayoritas, dibeberapa negara.

Jika anda secara penuh ingin melihat dan mengetahui materi “Prayer for the Persecuted Church dalam format video ini, silahkan hubungi email [email protected].

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami