Orang Kristen Harus Dapat Jelaskan Imannya

Internasional / 29 May 2012

Kalangan Sendiri

Orang Kristen Harus Dapat Jelaskan Imannya

Budhi Marpaung Official Writer
4942

Dua ratus tamu berkumpul di pusat kota London pada akhir pekan lalu untuk sebuah acara Premier Radio Kristen yang bertajuk ‘Konferensi Orang-orang Tak Percaya’.

Konferensi ini diselenggarakan dalam kemitraan dengan Reason To Believe, sebuah organisasi Kristiani yang bergerak dalam bidang apologetika dan penelitian-penelitian.

Acara yang dipandu oleh penyiar radio Justin Brierley ini memiliki tujuan untuk memperlengkapi iman orang Kristen dengan bukti dari kitab-kitab Sains, Filsafat dan Alkitab.

Pemimpin Gereja dan apologis, Michael Green, membuka acara penginjilan tersebut dengan pesan berjudul 'memberi jawab kepada setiap orang' di mana titik penekanan apa yang ia sampaikan adalah bagaimana menangani keberatan-keberatan terhadap iman Kristen.

"Kita harus siap untuk memberikan semua jawaban," ujarnya.

"Pernyataan ini mengacu kepada I Petrus 3:15 dimana disitu kita mengetahui bahwa Rasul Petrus juga menghadapi iklim intelektual yang bermusuhan dan karenanya ia membantu para pembaca suratnya zaman itu dan kita yang hidup di zaman ini dengan serangkaian perintah."

Green sendiri menggambarkan iman yang benar sebagai komitmen diri pada bukti dan berkata bahwa apologetika menyajikan bukti.

"Apologetika sangat penting. Tanpa itu banyak anak muda kita akan jatuh jauh segera setelah mereka sampai ke universitas dan kita tidak akan dapat memenangkan mahasiswa bagi Kristus pada tahap kritis kehidupan mereka. Media dan universitas adalah lahan subur bagi anti-Kristen."

Di dalam acara ini, hadir pula pendiri dan Presiden organisasi Reason to Believe Hugh Ross.

Anda dan saya adalah saksi-saksi Kristus di dunia ini. Sebagai saksi-saksi-Nya sudah sepatutnya kita memperlengkapi diri dengan pengetahuan dan pemahaman yang benar akan apa yang kita imani di dalam Tuhan Yesus Kristus. Ketika ada orang lain mempertanyakan tentang kebenaran firman Tuhan dan bahkan keimananan kita maka kita dapat menjawabnya dengan tepat. 

Baca juga: 

Lady Gaga Ke Indonesia

Sindir Presiden Soekarno, Ical Dikritik GMNI

Operasi Pengencangan Perut Hampir Bunuh Bayi Laura

Sumber : christiantoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami