Demi Istri, Pria Ini Barter Anjing dengan Mobil BMW

Nasional / 27 May 2012

Kalangan Sendiri

Demi Istri, Pria Ini Barter Anjing dengan Mobil BMW

Lois Official Writer
5797

Kisah ini terjadi di Hangzhou, China. Seorang petani berusia 61 tahun sangat ingin menjual lewat barter dua anjing peranakannya yang terbaik dengan sebuah mobil BMW. Menurut situs Rednet, hal ini dilakukannya demi sang istri. Dia butuh angkutan untuk membawa berobat istrinya yang sakit. Karena itu, dia duduk di pinggir jalan dekat pintu gerbang tol Zhongcu, yang menghubungkan Fuyang dan Hangzhou, ibukota provinsi Zhejiang. Sudah beberapa hari dia berada di sana.

Pan, demikian nama panggilannya, tak bercanda. Pasalnya dua anjing peranakan yang ditawarkannya bukan anjing sembarangan. Salah satu berbulu emas dan satunya lagi hitam, dengan berat masing-masing 80 dan 92 kilogram yang merupakan peranakan Tibet unggulan. Dia menjamin keunggulannya karena Pak Tua Pan ini memang sudah berpengalaman dalam penangkaran selama 17 tahun.

Sampai saat ini, dia sudah mempunyai 100 ekor. Anjing peranakan Tibet ini berasal dari dataran Tibet-Qinghai. Tubuhnya kokoh dan kuat, selain itu juga sangat agresif terhadap orang asing tapi begitu penurut kepada tuannya. Dituturkannya, sang istri saat ini tengah sakit kanker sehingga dia ingin barter dua anjing terbaiknya dengan mobil BMW atau mobil lain untuk memudahkan transportasi. “Mungkin dia bakal sembuh dari sakit selama perjalanan,” katanya.

Tidak diberitahukan berapa harga anjing tersebut jika dijual, apakah sesuai dengan harga sebuah BMW atau mobil lainnya. Namun, perjuangan Pak Tua ini dalam mendapatkan angkutan untuk istrinya patut diacungi jempol. Meski berhari-hari dan mungkin dianggap gila karena ingin menukarkan dua ekor anjing dengan mobil, namun dia tak menyerah. Suatu sikap yang patut dicontoh dari seorang suami terhadap istrinya.

 

Baca Juga :

Mengayuhlah Terus, Aku Bersamamu

Berbohong Pada Anak, Bolehkah?

Film Soegija, Membawa Pesan Nasionalisme Bukan Dakwah

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami