Lansia Ini Hampir Mati Terjebak di Kursi

Nasional / 25 May 2012

Kalangan Sendiri

Lansia Ini Hampir Mati Terjebak di Kursi

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3790

Memang benar kata orang, tetangga adalah saudara terdekat kita. Saat sesuatu yang buruk menimpa kita, mereka bisa menjadi orang pertama yang menolong kita. Inilah yang dialami oleh seorang wanita lanjut usia (lansia) di Karlskrona, Swedia. Jika tidak ada para tetangga yang mengecek keadaannya, mungkin nyawa nenek ini bisa melayang.

Bagaimana tidak, wanita berusia 84 tahun itu terjebak di kursi selama dua hari. Dia ditemukan dalam keadaan pingsan sambil terperosok di dalam lubang kursi.

Kecurigaan para tetangganya ini terjadi ketika mereka menyadari wanita tua itu tidak terlihat selama beberapa hari. "Kami mulai mengkhawatirkan keadaan wanita itu karena ia biasanya selalu mengambil suratkabar yang diletakkan di depan pintu. Ia juga tidak terlihat hadir di Gereja pada akhir pekan," ujar salah seorang tetangga.

Mereka kemudia berinisiatif untuk melihat keadaan wanita tua itu dengan meminjam kunci apartemen rumah wanita tua itu dari pengelola gedung. Begitu ditemukan dalam keadaan tidak berdaya, wanita malang itu segera dibawa ke rumah sakit.

Setelah sadar, wanita itu bercerita bahwa peristiwa malang itu berawal ketika dirinya tengah duduk santai menikmati sinar matahari pagi di balkon apartemennya. Namun, tiba-tiba kursi yang didudukinya patah dan wanita itu terperosok di dalam lubang patahan kursi. 

"Wanita tua itu mengatakan ia berusaha bangkit dari kursinya, namun ia gagal melakukannya. Akhirnya wanita itu terjebak selama dua hari di kursi yang rusak tersebut," demikian dilaporkan Suratkabar Kvallsposten, yang dikutip UPI Kamis, (24/5).

Di tengah masyarakat yang makin mementingkan diri sendiri, kepedulian terhadap sesama adalah sebuah jalan keluar untuk bisa kembali menghangatkan kasih yang sudah menjadi dingin. Hal ini memang bukan sesuatu yang mudah, namun harus dilakukan dengan kerelaan hati dan sukacita. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda sudah peduli dengan orang disekitar Anda?

Sumber : okezone/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami