Ketua KWI : Saat ini Pemimpin Berjiwa Dealer

Internasional / 24 May 2012

Kalangan Sendiri

Ketua KWI : Saat ini Pemimpin Berjiwa Dealer

daniel.tanamal Official Writer
5479

Maraknya kasus korupsi dan skandal di pemerintahan membuat negara ini kehilangan pemimpin yang berjiwa negarawan. Sebaliknya kini terjadi perselingkuhan antara penguasa dengan pemilik modal di partai politik (Parpol). Akibatnya, parpol menjadi alat kapital yang menggeroti APBN dan sumber daya alam.

Hal ini diungkapkan Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Romo Benny Susetyo,  "Kita kehilangan pemimpin yang berjiwa negarawan. Saat ini yang ada pemimpin berjiwa dealer yang hanya memasarkan saja dan menerima upeti  sebagai hasil perselingkuhan elit parpol dengan kapitalis," katanya di Jakarta, Senin (21/5).

Romo Benny menambahkan bahwa  bangsa dan negara memerlukan pencerahan yang bersumber dari akal budi agar  selamat dari bahaya perselingkuhan politik dengan kapitalis. "Kalau pencerahan terhadap akal dan budi tidak dilakukan, akan semakin sulit bagi bangsa ini untuk mendapatkan pemimpin yang benar-benar disegani dan diterima oleh semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Dirinya menegaskan pula bahwa salah urus dalam pengelolaan bangsa dan negara  telah menimbulkan krisis berkepanjangan yang membuat masyarakat menjadi gila, stress dan hilang harapan. "Solusinya perlu seorang pemimpin visioner dan berkarakter, pemberani hingga bisa menentukan arah Indonesia ke depan," tegasnya.

Mudah ditebak bahwa pemimpin yang lari dari hukum dan konstitusi negara, adalah pemimpin yang tidak mempunyai hubungan dan kedekatan dengan Tuhan. Menjalani hidup sesuai dengan Firman Tuhan, menjadikan kita pribadi bermoral yang berintegritas tinggi dan berani dalam mengambil keputusan yang strategis.

Sumber : JPNN.COM
Halaman :
1

Ikuti Kami