Nenek ini Dua kali Taklukan Gunung Everest!

Nasional / 21 May 2012

Kalangan Sendiri

Nenek ini Dua kali Taklukan Gunung Everest!

daniel.tanamal Official Writer
3586

Terbukti, semangat dan motivasi yang tinggi dapat membangkitkan gairah muda lahir kembali sekalipun umur sudah diujung senja. Hal inilah yang terjadi pada Tamae Watanabe nenek berusia 73 tahun yang berhasil menaklukan Gunung Everest, sekaligus memecahkan rekor dunia pada Sabtu lalu (20/5).

Dirilis AFP, pencapaian bersejarah itu segera membuat Tamae dinobatkan menjadi pendaki gunung tertua yang pernah menaklukkan Gunung Everest. Dilaporkan Tamae mendaki berangkat ke Kathmandu, Nepal, pada awal April, dan mendaki gunung itu hingga ke puncak. Nenek itu berangkat dengan seorang fotografer bernama Noriyuki Muraguchi.

"Pada Sabtu pagi, Watanabe mencapai puncak gunung, dia mendaki dari sisi utara dan saat ini, dia mulai menuruni gunung itu," ujar salah satu anggota pendaki gunung selaku penyelenggara ekspedisi di Nepal, Ang Tshering Sherpa.

Awalnya tim dijadwalkan akan mencapai puncak Himalaya pada Selasa (15/5/12) lalu. Namun,angin kencang yang ada di lereng gunung membuat para pendaki terhambat sementara. Pendakian pun sempat terhenti sebanyak dua kali.  Rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak pada 16 Mei 2002 lalu. Saat itu, Watanabe berhasil menginjakkan kakinya di puncak Everest melalui jalur selatan yang dimulai dari Nepal.

Pendaki wanita lainnya yang tersohor atas penaklukan Everest adalah Junko Tabei. Tabei berhasil mencatatkan namanya sebagai wanita pertama yang berhasil mencapai puncak Everest. Wanita kelahiran jepang tersebut berhasil menaklukkan Mount Everest pada tahun 1975 silam.

Pada akhirnya, kemampuan diri bukan dinilai oleh apa yang telah kita kerjakan, namun kemampuan untuk membangkitkan jiwa dan kesadaran mencapai titik maksimum dikala fakta usia menghantui aktifitas kita.

Sumber : AFP/okezone/pikiran rakyat
Halaman :
1

Ikuti Kami