Korban Sukhoi Akan Diserahkan, Keluarga Siapkan Mental

Nasional / 21 May 2012

Kalangan Sendiri

Korban Sukhoi Akan Diserahkan, Keluarga Siapkan Mental

Puji Astuti Official Writer
4802

Rencananya, pihak Polri akan menyerahkan jasad korban jatuhnya pesawat super jet Sukhoi kepada keluarga pada Rabu (23/5) mendatang. Mendapat kabar ini, keluarga korban mulai mempersiapkan mental, bahkan ada yang memilih tidak akan melihat kondisi jasad demi menjaga kenangan tentang korban.

Salah satu orang yang mempersiapkan diri adalah Santa Fransisca, istri dari Darwin Pelawi yang menjadi korban tewas dalam insiden Sukhoi di Gunung Salak tersebut. Santa menyatakan dirinya telah siap.

"Siap untuk melihat jenazah. Maksimal 3 orang nanti sama keluarga yang lain," demikian ungkap Santa, Senin (21/5) di depan pos antemortem RS Polri, Kramatjati, sebagaimana dikutip oleh Detik.com.

Menurut Santa, rencananya jenasah suaminya tersebut akan dimakamkan dengan upacara adat Batak, dan juga ibadah khusus.

Lain lagi dengan keluarga Capt Aan Husdiana yang memutuskan tidak melihat jenasahnya.

"Rencana, hari Selasa ini kita diberikan izin untuk boleh melihat. Tapi kami memutuskan untuk tidak melihatnya karena ingin punya memori terakhir," demikian ungkap putra sulung Aan, Angga Tirta.

Meskin enggan melihat jasad sang ayah, Angga telah menyiapkan pemakamannya. Rencananya akan di shalatkan di masjid Al Bakrie Taman Rasuna lalu dimakamkan di pemakaman Al Azhar di Karawang.

Pihak kepolisian yang menyadari beratnya kondisi mental yang harus dialami keluarga korban jelang serah terima jenasah telah menyiapkan psikolog dimana sanak keluarga korban dapat berkonsultasi dan juga memfasilitasi pemulangan jenasah.

Sumber : Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami