Gereja-gereja Asia Tenggara Saling Dukung Dalam Doa

Internasional / 20 May 2012

Kalangan Sendiri

Gereja-gereja Asia Tenggara Saling Dukung Dalam Doa

Budhi Marpaung Official Writer
4959

Pada hari terakhir World Prayer Assembly 2012, para partisipan dari negara-negara regional yang sama dikumpulkan di dalam satu ruangan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyatukan hati, visi bagi kegerakan transformasi di kawasan negara-negara itu berada.     

Perwakilan-perwakilan gereja di Indonesia yang masuk dalam Asia Tenggara, tampak berbaur di Hall B Sentul International Convention Center (SICC) dengan perwakilan gereja-gereja dari Malaysia, Singapura, Brunei Darrusalam, Timor Leste, Filipina, Kamboja, Laos, Vietnam, Thailand, dan Myanmar.

Pada sesi acara ini, ada tiga orang yang menjadi pembicara yakni Dr. Iman Santoso (Indonesia), Veronica Lorenzana (Filipina), dan Ann Low (Malaysia).

Khusus pada sesi pembicara Iman Santoso, tokoh kristen nasional tersebut menguraikan tentang awal mula kegerakan doa bersama di Asia Tenggara, pandangannya mengenai pentingnya peran gereja-gereja di Asia Tenggara dalam kegerakan-kegerakan rohani di dunia, dan perlunya gereja menguasai tujuh gunung yang mewakili tujuh bidang dalam kehidupan manusia.

Di akhir acara regional ini, setiap orang yang hadir dibagi ke dalam beberapa kelompok dimana setiap kelompoknya mendoakan satu negara yang ada di Asia Tenggara.

Sungguh indah persatuan di dalam tubuh Kristus dan semoga apa yang terjadi di WPA 2012 ini tetap terus dipertahankan. Pasalnya, ketika gereja-gereja setia bersepakat meminta hal yang sama, Tuhan pasti mendengarkan dan menjawab apa yang menjadi seruan hati kita itu.   

Baca juga: 

Kopi Darat Mei 2012

Seperti Bintang, Album Lagu yang Layak Dinikmati 

Terpanggil Untuk Berdoa

Sumber : Liputan Langsung Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami