Seperti Bintang, Album Lagu yang Layak Dinikmati

Music Review / 19 May 2012

Kalangan Sendiri

Seperti Bintang, Album Lagu yang Layak Dinikmati

Budhi Marpaung Official Writer
5792

Wawan Yap hadir kembali dengan album terbarunya yang berjudul Seperti Bintang. Diusung oleh perusahaan label Blessing Music (anak perusahaan Disc Tarra), album teranyar dari personil U/X Band ini berisikan lagu-lagu dari sejumlah pencipta lagu seperti Freddy Sembiring, Ir Welyar Kauntu, Alvin Kurniawan, Franky Sihombing, Bobby OW, Arvid Gunadi, Kezia Sicilia Agustine, Yudi Hastono, dan Kiky Life tree.

Secara umum, album ini sebenarnya tak terlalu berbeda dengan album-album solo yang pernah dikeluarkan oleh Wawan Yap. Entah karena ingin tetap mempertahankan style atau memang tak ada tujuan untuk membuat kejutan kepada para pendengarnya, namun hal ini membuat Seperti Bintang terasa kurang begitu greget.

Hanya saja, bukan berarti album ini jelek. Seperti Bintang tetaplah sebuah hasil produksi yang pantas untuk dinikmati. Arransemen-arransemen yang dibuat dengan begitu profesional oleh Hans Kurniawan, Tommy Widodo, dan Yudi Hastono harus diapresiasikan.

Untuk lagu favorit di album ini, Jawaban.Com menjatuhkan pilihan kepada dua lagu yakni Seperti Bintang dan You Are My Father. Tentu bukan tanpa alasan, Jawaban.Com memilihnya.

Pada Seperti Bintang, Jawaban.Com memberikan kredit poin lebih karena tempo musik lagu ini cukup berbeda (lebih nge-beat) dibandingkan dengan lagu-lagu yang lain yang ada di album ini. Sedangkan untuk You Are My Father sendiri, Jawaban.Com memberikan kredit poin lebih karena kolaborasi antara Wawan Yap, Jane Mogi, dan Eka Deli sangat begitu klop.

Sebagai penutup review, Jawaban.Com ingin mengatakan bahwa pilihan ada di tangan Anda saat ini. Jawaban.Com disini hanya menuliskan apa yang Jawaban.Com rasakan dan dengarkan, tetapi Anda lah pengambil keputusan apakah ingin membeli album ini atau tidak.

Judul Album : Seperti Bintang

Penyanyi : Wawan Yap

Label : Blessing Music

Tahun Rilis : 2012

Jumlah Track : 10

List Lagu :

1. Aku Pasti Sanggup

2.Tiada Ternilai

3. Kau Berfirman

4. S’lalu Kupercaya

5. Tuhan Dengar Doaku

6. Bila Tuhan Mengujimu

7. Seperti Bintang

8. You Are My Father

9. Aku Percaya

10. Datang Pada Tuhan

Baca juga: 

WPA 2012 Berakhir, Gereja-Gereja Didorong Terus Berdoa

Galau

Tetap Bertahan Saat Pasangan Selingkuh

Sumber : Jawaban.Com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami