Ibadah Jemaat HKBP Filadelfia Kembali Diganggu

Internasional / 18 May 2012

Kalangan Sendiri

Ibadah Jemaat HKBP Filadelfia Kembali Diganggu

Budhi Marpaung Official Writer
3861

Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia di Bekasi, Jawa Barat, menerima perlakuan yang tidak terpuji dari massa saat sedang menjalani ibadah hari Kenaikan Tuhan Yesus, Rabu (17/5) pagi WIB.

Sekitar 1000-an orang yang diduga berasal dari empat desa di Tambun secara tiba-tiba mengepung jemaat yang sedang berkumpul di gereja mereka. Dengan cara memaksa, massa mendesak agar jemaat HKBP Filadelfia menghentikan acara keagamaan tersebut.

Adapun alasan massa melakukan hal ini karena jemaat HKBP Filadelfia dinilai tidak memiliki izin untuk beribadah pada hari itu.

Sejumlah batu dikabarkan sempat melayang menuju ke arah jemaat. Ketika kejadian ini berlangsung, polisi sudah ada berjaga-jaga di lokasi kejadian, namun para aparat tersebut tidak melakukan tindakan apa-apa untuk meredam amarah massa.

Sangat disayangkan disaat banyak elemen bangsa sedang berjuang untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kejadian ini justru terjadi. Berlarut-larutnya penyelesaian sengketa gedung gereja yang menjadi inti sumber persoalan akan membuat friksi diantara dua kelompok semakin besar. Oleh karenanya, sebagai pemegang otoritas atas seluruh nusantara, pemerintah pusat kiranya dapat segera campur tangan dan mengambil tindakan untuk menyelesaikan persoalan yang ada. Buktikan bahwa Anda ada disaat rakyat membutuhkan kehadiran Anda.  

Baca juga: 

Kuasa Itu Ada Di Dalam Anda

Saksikan Live Streaming WPA 2012 di Jawaban.Com

cwe recommended

Sumber : kbr68h.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami