Menteri Endang Sering Dikasih Uang dan Berlian

Nasional / 17 May 2012

Kalangan Sendiri

Menteri Endang Sering Dikasih Uang dan Berlian

Lois Official Writer
4110

Orang dikenal melalui namanya, bagaimana dia saat berada di bumi ini, itulah yang dikenang dari seorang manusia. Begitu juga yang terjadi pada Endang Sedyaningsih, mantan seorang Menteri Kesehatan yang baru-baru ini meninggal dunia. Sebagai menteri, tentunya Endang sering diundang untuk acara-acara. Di saat-saat seperti itu, biasanya akan ada hadiah-hadiah yang sering diberikan. Nah, apa yang dia lakukan terhadap hadiah-hadiah itu?

Ini pengakuan sekretarisnya. “Kalau dibilang sering (diberi hadiah) tidak begitu. Memang ada yang memberikan sesuatu. Paling banyak ya uang atau berlian. Kalau tidak setuju dikembalikan,” ungkap Ria, Sekretaris Endang Sedyaningsih di Jakarta, beberapa hari yang lalu. Meskipun demikian, dia pernah juga menerima pemberian. Pemberian yang dia ambil justru sederhana tapi tidak mempunyai harga yang mahal.

Ketika ditanya apakah almarhumah pernah nyaris tergoda. Dengan tegas Ria berkata, “Enggak pernah ya. Pernah ibu mendapatkan satu set peralatan olahraga diterima, meski ibu justru diminta diserahkan ke yang membutuhkan,” kata Ria lagi.

Ketika kita masih hidup di dunia ini, kita harus dapat melihat sampai jauh ke depan. Kita lihat betapa banyak nama-nama besar yang terus diingat orang turun temurun karena perbuatan-perbuatan mereka semasa hidup. Biarlah itu menjadi inspirasi bagi kita dan kita pun dapat memakai apa yang ada pada kita untuk orang lain.

 

Baca Juga :
Aku Pergi Menangkap Ikan

Kiat Atasi Kekeringan Rohani Ala Jussar Badudu

Saksikan Streaming Live WPA 2012 di Jawaban.com

Sumber : tribunnews by loishoriyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami