Nyawa Rapper Iran Dihargai 100.000 Dollar AS

Nasional / 16 May 2012

Kalangan Sendiri

Nyawa Rapper Iran Dihargai 100.000 Dollar AS

Budhi Marpaung Official Writer
5644

Sebuah situs agama tertentu menawarkan hadiah US$ 100.000 untuk setiap orang yang dapat membunuh bintang hip-hop Iran Shahin Najafi. Adapun sayembara ini dibuat karena pembuat sayembara menilai lirik lagu yang dibuat sang target telah menyinggung agama pembuat sayembara tertentu tersebut.

Sebagaimana dilansir kantor berita Reuter, situs Syiah-Onlin.ir menulis di lamannya bahwa sang rapper tersebut harus mati karena lagu yang diposting di YouTube "sangatlah menghina" Ali al-Naqi al-Hadi, satu dari 12 imam yang sangat dihormati oleh kalangan Syiah.

Najafi, yang tinggal di Jerman, mengatakan lagunya tidak dimaksudkan untuk memberikan sorotan negatif kepada al-Naqi, juga bukan diciptakan untuk melecehkan aliran agama tertentu.

Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran Jawaban.Com di Youtube.com pada Rabu (16/5/2012) pukul 10:31 WIB, video lagu Najafi yang diprotes oleh kalangan kaum Syiah ini telah dikunjungi sebanyak 402.421 kali. Angka ini dapat dibilang cukup tinggi untuk ukuran video yang di-sharing di dunia maya.

Sampai dengan sekarang, pemerintah Iran sendiri belum memberikan komentar tentang lagu tersebut. Mereka dikabarkan masih melakukan aksi tutup mulut terkait dengan pelecehan agama yang diduga dilakukan oleh Shahin Najafi.

Baca juga:

Saksikan Live Streaming WPA 2012 Di Jawaban.Com

Kopi Darat Mei 2012

Kau Berfirman

Sumber : christianpost.com, wikipedia.org / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami